banner babe

Juventus Masih Berupaya Lepas Daniele Rugani

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 19 Agu 2019, 22:30 WIB
Juventus Masih Berupaya Lepas Daniele Rugani

Daniele Rugani/ Calciomercato

Berita Transfer: Juventus dikabarkan masih mengupayakan untuk melepas salah bek tengah mereka yaitu, Daniele Rugani. Posisi bek asal Italia tersebut memang terancam setelah kedataangan dua bek pemain baru yaitu Matthijs de Ligt dan Merih Demiral.

Kedua pemain tersebut memang didatangkan untuk meningkatkan kualitas lini belakang Juventus. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut juga kehilangan dua bek tengah mereka di musim lalu. Dua pemain tersebut adalah Martin Caceres dan bek senior Andrea Barzagli. Caceres sendiri tidak lagi diperpanjang kontraknya setelah didatangkan di pertengahan musim. Sedangkan Barzagli memutuskan untuk pensiun setelah kontraknya berakhir.

Pada akhirnya demi menutup kepergian Barzagli dan Caceres, Juventus mendatangkan de Ligt dan Demiral. Oleh karena itu saat ini Juventus memiliki 5 pemain yang dapat bermain di tim utama pada posisi bek tengah. Banyaknya opsi di lini belakang membuat Sarri mulai mempertimbangkan untuk melepas Rugani. Bek tim nasional Italia tersebut juga sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan menit bermain sejak musim lalu.

Mantan pemain Empoli tersebut hanya mendapatkan 15 kali kesempatan bermain bersama Juventus di Liga Italia. Kepulangan Leonardo Bonucci dari AC Milan di awal musim lalu membuat Rugani lebih banyak mengisi bangku cadangan si Nyonya Tua. Selain Rugani Juventus juga sempat berencana untuk meminjamkan Demiral. Akan tetapi kabar tersebut langsung dibantah oleh manajemen Juventus.

Akibatnya kabar kepergian Rugani di awal musim ini semakin kencang terdengar. Beberapa tim juga sudah menunjukkan ketertarikkannya kepada bek berusia 25 tahun tersebut. AS Roma, AS Monaco, dan Barcelona adalah tiga tim yang dikabarkan ingin mendatangkan Rugani.

Sayangnya hingga hari ini belum ada tawaran resmi dari ketiga klub tersebut. Untuk itu Juventus sudah menawarkan sang pemain agar dapat segera dijual di awal musim ini. Si Nyonya Tua berharap dapat melepas Rugani sebelum bursa transfer liga-liga Eropa ditutup pada awal bulan ini.

Pergi dari Juventus juga dapat menjadi opsi yang baik untuk Rugani demi mendapatkan kesempatan bermain reguler. Apalagi di musim depan akan diselenggarakan Piala Eropa 2020. Bertahan di Juventus tentu akan mengurangi kans Rugani bergabung dengan tim nasional Italia.

Artikel Tag: Daniele Rugani, Juventus, Maurizio Sarri

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini