Juventus Kembali Inginkan Pep Guardiola

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Feb 2020, 10:15 WIB
Juventus Kembali Inginkan Pep Guardiola

Pep Guardiola kembali dikaitkan dengan Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus akan kembali mencoba untuk membujuk Pep Guardiola untuk tinggalkan Manchester City dan menggantikan Maurizio Sarri pada musim depan, berdasarkan klaim dari Inggris.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh The Sun, Presiden Il Bianconeri, Andrea Agnelli, meyakini bahwa Guardiola merupakan sosok ideal untuk membawakan kejayaan di level kontinental bagi klubnya.

Hal ini semakin memanaskan situasi Sarri di klub raksasa Turin, setelah beredar kabar di Italia bahwa Juventus berniat untuk menarik kembali Massimiliano Allegri, yang masih terikat kontrak, karena tidak puas dengan performa Sarri.

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Guardiola sama sekali bukan hal yang baru, sebab sang juru taktik asal Catalan tersebut sempat menjadi nama yang diangkat ke permukaan ketika Bianconeri memutuskan berpisah dengan Allegri pada pengujung musim lalu.

Berbagai warta yang beredar di Italia dan Inggris mengklaim bahwa eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan Juventus dan hanya menunggu Manchester City untuk mendapatkan sanksi transfer karena pelanggaran terhadap Financial Fair Play (FFP).

Kendati demikian, Juventus bersikeras bahwa Sarri selalu menjadi pilihan mereka, meski banyak yang berharap bahwa mereka akan memilih Guardiola, jika diberikan kesempatan.

Guardiola sudah memiliki modal bagus karena bisa berbahasa Italia, lantaran pernah bermain bersama AS Roma dan Brescia saat berkarier sebagai pemain, termasuk memiliki teman dekat sejumlah juru taktik asal Italia, termasuk Sarri dan Arrigo Sacchi.

Posisi Sarri kembali digunjingkan setelah Juventus menelan kekalahan ketiga mereka di Serie A musim ini, dan itu cukup mengejutkan karena disebabkan oleh Hellas Verona.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Juventus, Manchester City

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini