Juventus Reunian dengan Massimiliano Allegri?

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Feb 2020, 23:30 WIB
Juventus Reunian dengan Massimiliano Allegri?

Allegri dirumorkan untuk gantikan Sarri di Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Beredar kabar di Italia bahwa Juventus bisa jadi akan kembali dilatih Massimiliano Allegri, karena masih terikat kontrak, setelah Maurizio Sarri gagal untuk memenuhi ekspektasi pada musim ini.

Il Bianconeri sudah unggul satu gol pada menit ke-65 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, namun akhirnya takluk dengan skor 2-1 dari Hellas Verona pada hari Sabtu (8/2) lalu, yang menjadi kekalahan ketiga mereka di Serie A musim ini, setelah dipermalukan Lazio dan Napoli.

Kekalahan tersebut membuat sang juara bertahan harus berbagi puncak klasemen sementara dengan Inter Milan, karena mengumpulkan poin yang sama, setelah sang penantang sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina pada hari Minggu kemarin.

Sarri didatangkan pada musim panas tahun lalu dengan harapan untuk mengubah permainan Juve menjadi lebih atraktif, yang pada akhirnya bisa memberikan kesuksesan bagi mereka di Liga Champions.

Kendati demikian, tak hanya hasil yang lebih buruk daripada Allegri, namun perubahan yang dibawa oleh Sarri tidak cukup kentara, terlebih karena tidak ada gaya bermain dengan operan cepat sebagaimana yang pernah ditunjukkan oleh tim asuhannya di masa lalu, seperti Napoli dan Chelsea.

Berdasarkan warta dari La Repubblica, Juve mungkin bisa memanggil Allegri kembali, karena Presiden sekaligus pemilik, Andrea Agnelli, tidak sepenuhnya yakin ketika menunjuk Sarri sedari awal.

Allegri diklaim masih terikat kontrak dengan kubu Allianz Stadium tersebut, meski dipecat pada Juni tahun lalu, namun nampaknya tanpa memutuskan kontrak, jadi sang juru taktik berusia 52 tahun itu masih menerima gaji meski tidak bekerja.

Dia telah dikaitkan dengan sejumlah posisi hangat di klub-klub top Eropa pada musim ini, seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Tottenham Hotspur, hingga Manchester United, namun memilih untuk meliburkan diri selama setahun.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Maurizio Sarri

2574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini