Juventus Kalah dari Barcelona, Andrea Pirlo: Banyak Rencana yang Tak Jalan

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Okt 2020, 08:10 WIB
Andrea Pirlo akui banyak rencana Juventus yang gagal berjalan.

Andrea Pirlo gagal berikan kemenangan untuk Juventus kontra Barcelona (Image: Bein Sports)

Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui bahwa banyak hal yang tidak berjalan sesuai dengan rencananya ketika timnya dikalahkan oleh Barcelona dengan skor 0-2.

Pirlo merasakan kekalahan perdananya sebagai pelatih di tangan La Blaugrana, dengan sepakan Ousmane Dembele dan eksekusi penalti dari Lionel Messi menjadi pembeda di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari tadi WIB, dalam laga lanjutan Liga Champions.

"Kami tahu bahwa itu akan menjadi laga yang berat melawan sebuah tim yang tampil bagus, yang terbiasa untuk bermain pada level ini, selagi kami masih dalam proses pembangunan," kata Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia, seusai laga. "Akhirnya, itu adalah sebuah pertandingan yang baik untuk berkembang dan jadi pelajaran untuk masa depan."

Pandit Sky Sport Italia, Fabio Capello, menekankan bahwa Federico Chiesa terabaikan di posisi sayap kiri, dan Pirlo mengulas tentang rencana-rencana Juventus yang gagal dilaksanakan oleh para pemain di lapangan.

"Memang benar. Kami telah mencoba untuk membuat Chiesa tetap melebar, kemudian menekan [Adrien] Rabiot kepada area yang lebih ke depan, dengan [Juan] Cuadrado terus menekan pada babak kedua," tambah Pirlo.

"Idenya adalah untuk menarik Sergi Roberto keluar dari posisinya, sebab dia kesulitan jika sudah berada di posisi yang salah, namun kami tidak pernah benar-benar mampu melakukannya. Pada akhirnya, pemainlah yang membuat keputusan di atas lapangan."

Mantan gelandang AC Milan itu menjelaskan bahwa rencana utamanya adalah untuk membuat lini pertahanan Barcelona tersebar, namun nyatanya para pemain Bianconeri cenderung terlalu rapat dan bermain dalam garis yang sama.

"Kami perlu lebih cepat dalam hal mengalirkan bola untuk menciptakan situasi satu lawan satu, namun kami tidak pernah benar-benar mampu melakukannya malam ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, liga champions, Barcelona

2110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini