Juarai Piala Super Spanyol, Zidane Akui Beruntung

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Jan 2020, 15:45 WIB
Juarai Piala Super Spanyol, Zidane Akui Beruntung

Zidane akui beruntung juarai Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui bahwa dirinya mungkin dipenuhi dengan keberuntungan sepanjang hidupnya, setelah berhasil menjuarai Piala Super Spanyol pada pekan lalu.

Los Blancos sukses mengklaim gelar juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti pada laga final hari Minggu (12/1) lalu. Itu juga merupakan kemenangan kesembilan dari sembilan laga final yang mereka mainkan selama Zidane menjabat.

Real Madrid sendiri sebenarnya tidak berhak untuk tampil di Piala Super Spanyol format baru ini, yang seharusnya hanya mengundang dua finalis Copa del Rey dan dua peringkat teratas di La Liga.

Namun lantaran Barcelona menyandang status finalis sekaligus juara La Liga pada musim lalu, maka Madrid, yang menempati urutan ketiga di klasemen liga domestik musim kompetisi 2018/2019 lalu, pun diundang.

"Itulah yang Anda pikirkan," kata Zidane ketika ditanyakan mengenai keberuntungannya, dikutip dari Marca. "Saya mengakui bahwa saya mungkin beruntung, saya telah beruntung sepanjang hidup. Saya harus bersyukur dan berusaha untuk ini. Jika Anda berpikir bahwa saya beruntung maka itu tak apa, tak ada masalah."

Keberhasilan Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol nampaknya akan mendapatkan penghargaan berupa guard of honour dari lawan mereka berikutnya di La Liga, yaitu Sevilla, pada laga di Santiago Bernabeu hari Sabtu (18/1) ini.

"Setiap klub memiliki kebijakan masing-masing, jika mereka ingin memberikan guard of honour maka kami akan menerimanya," sambung Zidane. "Entah ada guard of honour atau tidak, mereka (Sevilla) akan berpikir tentang bermain sepak bola. Kami juga harus memikirkan yang sama dan tidak fokus kepada apa yang terjadi sebelum pertandingan."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, piala super spanyol

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini