Jika Tinggalkan Barcelona, Coutinho Buka Peluang Kembali ke Inggris

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Apr 2020, 15:15 WIB
Jika Tinggalkan Barcelona, Coutinho Buka Peluang Kembali ke Inggris

Philippe Coutinho tak dipertahankan Bayern Munich. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Sejumlah klub Inggris tertarik untuk mendapatkan gelandang milik Barcelona, Philippe Coutinho. Kia Joorabchian selaku agen mengatakan, Coutinho akan lebih senang jika kembali ke Premier League.

Pemain Tim Nasional Brasil itu memang santer disebut-sebut akan kembali ke Inggris musim panas ini. Sejauh ini Arsenal, Chelsea dan Tottenham adalah deretan klub Premier League yang disebut-sebut meminati pemain tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke Catalan pada akhir musim ini. Sebenarnya, penampilan Coutinho tidak terlalu buruk. Menurut catatan transfermarkt, Coutinho bermain sebanyak 32 pertandingan dengan menyumbang Sembilan gol dan delapan assist.

Namun, Bayern Munich nampaknya masih belum puas dengan penampilannya. Hal ini membuat tim besutan Hansi Flick tersebut tak mau mengaktifkan opsi beli 120 juta euro untuk sang pemain setelah menjadi bagian tim Jerman ini sebagai pemain pinjaman.

"Saya tak punya preferensi apapun mengenai ke mana pemain-pemain saya akan pergi," kata Kia Joorabchian dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Saya tidak memaksa pemain-pemain saya untuk bergabung dengan klub tertentu, dan semuanya mungkin saja. Setelah pertandingan Liga Champions melawan Chelsea, kami berbincang lama," sambungnya.

"Premier League selalu menjadi hal yang ingin dia mainkan. Dia kemungkinan besar senang bisa kembali dan bermain di sana," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona yang sedang kesulitan keuangan membutuhkan tambahan dana segar untuk mendapatkan sejumlah pemain incarannya seperti Neymar Junior dan Lautaro Martinez. Oleh karena itu, klub yang berjuluk Blaugrana itu siap melepasnya dengan harga 80 juta euro.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Bayern Munich

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini