Jerome Boateng Ingin Bergabung dengan Manchester United?

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 31 Jul 2021, 21:00 WIB
Jerome Boateng ingin gabung ke Manchester United

Jerome Boateng

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jerome Boateng yang berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Bayern Munich berakhir, dikabarkan ingin bergabung ke klub impiannya, Manchester United.

Bek 32 tahun asal Jerman, Jerome Boateng, saat ini tengah berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Bayern Munich berakhir pada musim panas ini.

Dan menurut sebuah media Inggris, The Express, kini Boateng ingin mewujudkan transfer impiannya ke Manchester United.

Boateng memulai karier seniornya bersama Hertha BSC sebelum bergabung dengan Hamburger SV pada 2007 lalu. Setelahnya Boateng berhasil menjadi salah satu pemain reguler di tim, sekaligus membantu mereka 2 kali mencapai babak semifinal Liga Europa.

Dan setelah karier singkat bersama Manchester City, Boateng kemudian bergabung ke Bayern pada 2011 lalu. Sejak kedatangannya di Allianz Arena, Boateng berhasil mengangkat 2 trofi Liga Champions dan 9 trofi Bundesliga.

Bek tengah veteran itu total telah tampil dalam 363 kali laga bersama Bayern disemua kompetisi, termasuk mencatatkan 10 gol dan 25 assist.

Sementara itu, Setan Merah sudah berhasil mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas ini. Ia nantinya akan dijadikan duet bagi kapten Harry Maguire.

Baik Maguire maupun Varane adalah bek hebat yang akan mampu memperkuat lini belakang United. Manajer Ole Gunnar Solskjaer juga punya Victor Lindelof dan Eric Bailly yang bisa menjadi pelapis. Sebagai tambahan, Phil Jones juga akan segera kembali setelah absen lama karena cedera.

Boateng sendiri sudah memiliki banyak pengalaman di Bundesliga, namun mengingat usianya hampir menyentuh 33 tahun, dia nampaknya bukanlah opsi menarik bagi United.

Artikel Tag: Manchester United, Jerome Boateng, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerome-boateng-ingin-bergabung-dengan-manchester-united
1582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini