Jelang Musim Baru, Joe Gomez: Liverpool Siap Secara Mental

Penulis: Dwi Prima
Selasa 08 Sep 2020, 23:09 WIB
Bek Liverpool, Joe Gomez

Joe Gomez / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Joe Gomez mengatakan Liverpool akan membutuhkan mental yang kuat dan pola pikir yang bagus untuk mengatasi tuntutan fisik di musim baru.

Musim Liga Premier 2020-21 akan dimulai pada 12 September, dengan The Reds akan memulai usaha untuk memulai mempertahankan gelar mereka di kandang melawan Leeds United.

Peningkatan intensitas yang diantisipasi dalam jadwal yang padat akan menjadi tantangan menurut Gomez, tetapi dapat ditangani secara mental dan fisik.

"Jelas itu adalah istirahat pendek dan kemudian kami memulai kembali dan kemudian ada periode ketika kami bermain selama beberapa minggu dan hanya itu," kata Gomez kepada Liverpoolfc.com.

"Tapi saya pikir lebih dari segalanya, manajer menanamkan dalam diri kami bahwa ini adalah pertarungan mental, lebih dari separuh fisik, jadi kami akan siap dan kami memiliki skuat yang penuh kualitas untuk dirotasi saat dibutuhkan.

"Pokoknya, mental kami siap. Dan saya pikir semua orang lebih lapar dari sebelumnya."

Dalam pengulangan pertandingan pembukaan musim sebelumnya, Liverpool kalah melalui adu penalti di FA Community Shield setelah bermain imbang 1-1 di Wembley melawan Arsenal.

The Reds tertinggal dari Arsenal ketika Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke-12, tetapi bangkit saat permainan berlanjut dan memaksakan adu penalti berkat gol pertama Takumi Minamino untuk klub.

Pasukan J├╝rgen Klopp kalah dalam duel adu penalti, dengan Rhian Brewster menjadi satu-satunya pengambil yang gagal, ketika upayanya membentur mistar gawang.

"Kami menciptakan beberapa peluang," tambah Gomez.

"Jelas kami memanfaatkan kemelut itu, Mo dan Taki menyediakannya. Ada hal-hal positif yang harus diambil, serta hal-hal yang dapat kami perbaiki."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Joe Gomez

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini