Jelang Liverpool vs Arsenal, Mikel Arteta Puji Talenta Thiago Alcantara

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Sep 2020, 15:00 WIB
Thiago Alcantara langsung bersinar bersama Liverpool

Thiago Alcantara. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji keputusan Liverpool merekrut Thiago Alcantara menjelang pertemuan keduanya di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari mendatang.

The Gunners akan menghadapi tim besutan Jurgen Klopp di Anfield pada pekan ketiga Premier League dalam waktu tiga hari, sebelum pertandingan putaran keempat Carabao Cup di tempat yang sama tiga hari kemudian.

Liverpool telah mendatangkan tiga pemain baru sejauh jendela transfer musim panas ini, yaitu Konstantinos Tsimikas (Olympiacos), Thiago Alcantara (Bayern Munich), dan Diogo Jota (Wolves).

The Reds mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk membawa Thiago Alcantara dari raksasa Bundesliga, dan gelandang asal Spanyol itu masuk dari bangku cadangan untuk melakukan debut yang mengesankan dalam kemenangan atas Chelsea di Stamford Chelsea akhir pekan lalu.

Membahas kemampuan yang dimiliki Thiago, Mikel Arteta mengatakan pada konferensi pers: "Ya, saya pikir dia adalah rekrutan yang bagus untuk Liverpool. Kepribadian luar biasa, bakat hebat, sangat istimewa, kualitas hebat untuk bermain di lini tengah."

Pemain berusia 29 tahun itu juga dihubungkan dengan Arsenal sebelum pindah ke Anfield, tetapi Mikel Arteta sama sekali tidak mau membahas hal tersebut. Namun, dia mengakui merupakan pengangum sang gelandang.

"Kami tidak membahas hal-hal yang kami coba dan lakukan di pasar, tapi saya menyukainya sejak saya di Barcelona," tutur manajer asal Spanyol itu.

Artikel Tag: thiago alcantara, Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini