Jelang Inggris vs Prancis, Bukayo Saka Keluar Marcus Rashford Masuk

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 06 Des 2022, 04:30 WIB
Marcus Rashford dan Bukayo Saka belum pernah bermain bersama di Piala Dunia 2022

Marcus Rashford dan Bukayo Saka belum pernah bermain bersama di Piala Dunia 2022. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Sven-Goran Eriksson mendesak Gareth Southgate untuk mencadangkan bintang Arsenal Bukayo Saka untuk pertandingan Timnas Inggris melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Saka mencetak gol ketiga The Three Lions dalam kemenangan 3-0 mereka atas Senegal di babak 16 besar pada Senin (5/12) dini hari WIB, dengan Jordan Henderson dan Harry Kane juga masuk dalam daftar pencetak gol.

Pentolan Arsenal itu menjadi starter untuk pertandingan penyisihan grup melawan Iran dan Amerika Serikat, sebelum diistirahatkan untuk pertandingan terakhir Grup B melawan Wales.

Meksipun Saka tampil mengesankan dalam kemenangan timnas Inggris atas Senegal, mantan bos Inggris Sven-Goran Eriksson yakin dia harus digantikan oleh pemain Manchester United Marcus Rashford ketika tim Southgate menghadapi Prancis untuk memperebutkan tempat di semifinal pada Ahad 11 Desember mendatang.

Rashford sebagian besar tampil dari bangku cadangan di Piala Dunia Qatar tetapi menjadi bintang saat menjadi starter melawan Wales, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0.

"Bukayo Saka sangat cepat tapi saya pikir Marcus Rashford harus memulai di depannya meskipun dia mencetak gol melawan Senegal," kata Eriksson kepada BoyleSports.

"Saya pikir Prancis akan memiliki lebih banyak penguasaan bola sehingga kami membutuhkan kecepatan sebanyak mungkin untuk melawan mereka.

"Jika kami memiliki Rashford dalam serangan balik, kami memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk menerobos dan menjadi lebih mematikan dalam serangan balik, jadi saya harus memilih Rashford, [Phil] Foden, dan Kane melawan Prancis. Rashford adalah seorang pelari dengan dan tanpa bola, dia harus bermain."

Mengenai kemenangan impresif The Three Lions atas Senegal, Eriksson menambahkan: "Inggris hebat kemarin – ini adalah pertandingan hebat lainnya. Mereka tidak memulai dengan sangat baik tetapi setelah gol pertama mereka mengendalikan segalanya.

"Mereka mencetak tiga gol, semua dari serangan balik dan Inggris sangat bagus dalam hal itu karena mereka memiliki keterampilan dalam situasi satu lawan satu dan kecepatan.

"Mereka adalah salah satu tim dengan serangan balik terbaik di turnamen dan itu terlihat. Saya pikir Inggris memiliki serangan terbaik di turnamen, tetapi Kylian Mbappe tidak seburuk itu!

"Inggris memiliki begitu banyak solusi. Kane harus selalu bermain tetapi di sekelilingnya ada begitu banyak pilihan. Itu membuat Inggris begitu kuat."

Artikel Tag: Sven-Goran Eriksson, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Manchester United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-inggris-vs-prancis-bukayo-saka-keluar-marcus-rashford-masuk
4238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini