Jelang Hadapi Barcelona, Pelatih Dortmund Kena Ultimatum

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Nov 2019, 16:30 WIB
Jelang Hadapi Barcelona, Pelatih Dortmund Kena Ultimatum

Lucien Favre kena ultimatum dari Borussia Dortmund (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Lucien Favre akan tetap menemani Borussia Dortmund pada pertandingan tandang Liga Champions kontra Barcelona hari Rabu (27/11) mendatang, namun mendapatkan peringatan dari direktur olahraga, Michael Zorc, seiring dengan penampilan buruk tim belakangan ini.

Sang raksasa Bundesliga itu masih berusaha untuk mencari jalan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun harus bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi La Blaugrana pada tengah pekan ini.

Sebagai pelatih, Favre sedang berada dalam tekanan menyusul dengan hasil-hasil minor yang direngkuh oleh Marco Reus dan kolega di pentas domestik. Dortmund harus rela turun ke peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga, dan belum pernah berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir, setelah dikalahkan 4-0 oleh Bayern Munich dan 3-0 oleh Paderborn.

Meski sang juru taktik masih akan menjabat pada saat ini, Zorc menyatakan dengan jelas bahwa para petinggi klub berharap agar tim bisa meraih hasil yang lebih baik ketiga menghadapi skuat besutan Ernesto Valverde.

"Tentunya, topik yang akan didiskusikan secara publik karena situasi kami adalah lebih dari sekadar tidak terpuaskan," tutur Zorc kepada Funke Sport, sebagaimana dikutip dari Goal.

"Tentu saja, kami akan menganalisanya secara intensif, namun kami akan berada pada laga di Barcelona bersama Lucien Favre, dan kami mengharapkan adanya peningkatan performa di sana. Kami memerlukan performa. Kami memerlukan performa. Kami akhirnya memerlukan performa yang bagus di lapangan agar Anda bisa menengok lebih lanjut ke depan."

Namun CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, juga memperingatkan Favre bahwa dirinya meminta hasil yang instan jika sang pelatih ingin tetap aman dalam posisinya di klub.

"Kepada Lucien, Anda masih memiliki kepercayaan dari kami, namun pada akhirnya sepak bola selalu ditentukan oleh hasil," ucap Watzke, dikutip dari Goal. "Kami semua berharap agar Anda dan tim mampu membalikkan ini. Anda memiliki dukungan dari kami semua."

Artikel Tag: Lucien Favre, Borussia Dortmund, Barcelona

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini