Jean-Clair Todibo Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Feb 2024, 14:14 WIB
Jean-Clair Todibo.

Jean-Clair Todibo. (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain bertahan Nice, Jean-Clair Todibo, menolak untuk mengesampingkan kemungkinan kembali ke Barcelona, meskipun ada ketertarikan dari Manchester United dan Chelsea.

Setelah memulai kariernya bersama Toulouse, Jean-Clair Todibo bergabung dengan Barcelona pada Januari 2019, tetapi ia kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim utama secara reguler di Camp Nou.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya mencatatkan lima penampilan di tim senior dalam 12 bulan pertamanya bersama raksasa Catalan dan ia berada di belakang pemain-pemain seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Ronald Araujo.

Todibo akhirnya pindah dengan status pinjaman ke Schalke 04, Benfica dan Nice sebelum bergabung dengan yang terakhir dengan kesepakatan permanen pada tahun 2021, dan sejak saat itu ia berkembang menjadi pemain bintang untuk klub Ligue 1 tersebut.

Pemain asal Prancis itu telah membuat 124 penampilan di semua kompetisi untuk Nice dan menjadi pemain yang menonjol pada musim 2023/24, menjadi starter dalam 19 pertandingan Ligue 1 dan membantu Les Aiglons mencatatkan 12 clean sheet.

Penampilan impresif Jean-Clair Todibo untuk Nice menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Chelsea, yang diyakini ingin memperkuat lini pertahanan mereka musim panas ini.

Man United, khususnya, diketahui sedang mencari bek tengah kanan baru di tengah ketidakpastian masa depan Raphael Varane dan Jonny Evans, yang keduanya akan habis kontraknya pada musim panas ini.

Sesama tim Premier League, Liverpool dan Tottenham Hotspur, serta raksasa Bundesliga, Bayern Munich, juga disebut-sebut tertarik pada Todibo, yang masih terikat kontrak di Nice hingga Juni 2027.

Awal bulan ini, Jean-ClairTodibo mengklaim bahwa ia tidak ingin memberikan harapan palsu kepada para pendukung Nice dengan menyerahkan masa depannya kepada klub, dan ia menolak untuk menutup pintu bagi kemungkinan transfer ke Premier League.

Namun, klub-klub papan atas Inggris akan menghadapi persaingan dari Barcelona, karena Todibo telah mengakui bahwa ia masih terbuka untuk kembali ke klub raksasa La Liga tersebut.

"Kenapa tidak? Saya tidak menyesali [masa-masa saya di klub sebelumnya], tidak sama sekali," kata Todibo kepada Canal+.

"Barcelona masih merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya belajar banyak dari Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clement Lenglet... Itu membuat saya lebih baik. Saya menemukan level yang sangat, sangat tinggi."

"Saya tidak mendapatkan menit bermain yang saya inginkan karena ada banyak pemain yang sangat, sangat hebat di depan saya. Saya juga memiliki pelatih, Ernesto Valverde, yang berada di bawah tekanan, jadi wajar jika dia memainkan Gerard Pique daripada pemain berusia 19 tahun yang belum berpengalaman."

Artikel Tag: Jean-Clair Todibo, Barcelona, Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jean-clair-todibo-buka-peluang-kembali-ke-barcelona
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini