Jamie Carragher: Mesut Ozil Sekarang Jadi Pemain Utama Di Arsenal

Penulis: Vincent Asido
Jumat 02 Feb 2018, 12:39 WIB
Jamie Carragher: Mesut Ozil Sekarang Jadi Pemain Utama Di Arsenal

Carragher mengakui bahwa setelah kepergian Sanchez kini Ozil telah menjadi pemain utama di Arsenal (Sumber foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher mengakui bahwa Mesut Ozil kini telah menjadi pemain utama di Arsenal setelah kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United. The Gunners diketahui telah mengumumkan bahwa bintang asal Jerman itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga setengah tahun pada Kamis kemarin, sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depannya di klub asal London utara tersebut.

Ketika berbicara di Sky Sports News jelang penampilan Carragher di acara The Debate bersama Gary Neville, mantan bek Liverpool tersebut mengatakan bahwa Ozil harus bisa berkontribusi dalam memberikan piala-piala besar untuk tahun-tahun mendatang di Emirates jika dia ingin disejajarkan dengan mantan bintang-bintang Arsenal sebelumnya.

"Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa Ozil tidak menempatkan usahanya 100 persen. Saya pikir pertanyaannya selalu apakah dia bisa menjadi pemain yang menentukan di pertandingan-pertandingan besar, apakah dia orang yang akan membawa mereka merebut trofi penting dan gelar Liga Primer Inggris," ujar Carragher.

"Itu telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, dan itu harus terjadi lagi agar dia bisa ditempatkan di samping pemain-pemain seperti Dennis Bergkamp dan Thierry Henry," lanjut dia. "Tapi tidak ada keraguan lagi bahwa dia sekarang menjadi pemain nomor satu bagi Arsenal setelah Sanchez pergi."

Arsenal diketahui telah menandatangani Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund serta Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United, namun mereka harus kehilangan Alexis Sanchez yang hijrah ke Old Trafford dan Olivier Giroud yang pindah ke klub asal London lainnya Chelsea.

Sementara itu Gary Neville mengatakan bahwa kesepakatan baru yang dibuat oleh Ozil menjadi hal yang positif bagi Arsenal. Namun ia menambahkan kalau pemain tengah berusia 29 tahun tersebut perlu mempertahankan tingkat kinerjanya yang terbilang mengesankan.

"Itu adalah hal yang positif bagi mereka, penampilannya selama dua atau tiga bulan terakhir sangat bagus. Saya terkadang sedikit ragu di saat pemain hanya bermain untuk sebuah kontrak, apakah mereka hanya meningkatkan permainan mereka untuk mengamankan kontrak. Tapi dia (Ozil) telah mengupayakannya dengan baik," kata Neville.

"Kehilangan Sanchez memang sebuah pukulan, jadi untuk mendapatkan servis Ozil menjadi hal positif bagi mereka, tapi sekarang dia perlu tampil di level permainan yang telah dia tampilkan dalam beberapa bulan terakhir untuk beberapa tahun ke depan, untuk memberikan Arsenal piala yang mereka butuhkan dan untuk mengembalikan mereka ke posisi empat besar," pungkasnya.

Artikel Tag: Jamie Carragher, Mesut Ozil, Arsenal, Gary Neville, liga primer inggris, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-carragher-mesut-ozil-sekarang-jadi-pemain-utama-di-arsenal
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini