Jadi Top Skor Sementara Chelsea, Reece James: Ini Penampilan Terbaik Saya

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 10 Nov 2021, 21:30 WIB
Reece James menjadi pencetak gol terbanyak sementara Chelsea dengan 4 gol.

Reece James (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Reece James mengaku penampilan apiknya musim ini tidak bisa dilepaskan dari sistem yang dibangun Thomas Tuchel, yang menuntut pemainnya untuk ikut membantu serangan.

Reece James saat ini tengah berada dalam performa yang impresif. Tidak hanya dalam bertahan, fullback berusia 24 tahun itu juga handal dalam urusan mencetak gol.

Berperan sebagai wingback kanan dalam formasi 3-4-3 yang kerap dipakai Chelsea, dia juga aktif membantu serangan dan telah mencetak 4 gol sejauh ini, menjadi pencetak gol terbanyak sementara dan membantu The Blues berada di puncak klasemen Premier League.

"Ini adalah penampilan terbaik saya sejauh ini," kata James soal performa impresifnya, dilansir dari Football London. "Hasil dan penampilan klub baru-baru ini juga menunjukkan itu. Kami menciptakan banyak peluang dan kami memiliki pemain hebat di sekitar kami," lanjutnya.

"Ketika Anda dan tim bermain bagus, menjaga clean sheet dan memenangkan pertandingan, itu jelas membantu kami membangun kepercayaan diri."

Performa apik James juga tak bisa dilepaskan dari sistem yang dibangun oleh juru racik Chelsea Thomas Tuchel. Bermain dengan pakem 3-4-3, sang pelatih juga menuntut pemainnya untuk bermain sebagai tim, bertahan bersama dan menyerang bersama.

"Gaya bermain dari musim lalu hingga sekarang, banyak yang berubah. Formasi telah berubah, apa yang dia (Tuchel) tuntut dari para pemain telah berubah. Dia ingin semua orang menyerang. Itu membantu kami bermain apik sejauh ini," ujar bek timnas Inggris itu.

Artikel Tag: reece james, Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-top-skor-sementara-chelsea-reece-james-ini-penampilan-terbaik-saya
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini