Jadi Manajer Tottenham Dianggap Kesempatan Sempurna Bagi Frank Lampard

Penulis: Vina Enza
Sabtu 01 Mei 2021, 11:43 WIB
Jadi manajer Tottenham kesempatan sempurna bagi Lampard

Frank Lampard (foto:eurosport)

Berita Transfer: Tottenham siap menunggu hingga akhir musim ini sebelum menunjuk manajer baru untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat awal pekan lalu. Pekerjaan tersebut dianggap sebagai sebuah kesempatan sempurna untuk eks bos Chelsea, Frank Lampard.

Frank Lampard masih belum mendapatkan pekerjaan lain setelah dipecat oleh Chelsea di Januari lalu, pahlawan The Blues tersebut telah menunjukkan sekilas penampilan brilian timnya dan banyak mendapat pujian setelah sukses membawa klub lolos ke Liga Champions saat masih menjalani larangan transfer.

Ia sukses membawa pemain muda produk akademi The Blues tampil bersinar seperti Tammy Abraham, Fikayo Tomori dan Mason Mount saat berkiprah di Premier League. Selepas dari Stamford Bridge, ia mengaku telah menolak tawaran pekerjaan dari beberapa klub.

Seperti dilansir Daily Star dengan pengalamannya memimpin sebuah tim papan atas melalui serangkaian perjalanan yang berat, ia dianggap bisa melakukannya kembali di Tottenham. Satu-satunya penghalang adalah rivalitas antara kedua klub London tersebut.

Namun demikian Lampard telah membuktikan tidak bermasalah saat bermain melawan Chelsea saat ia memutuskan hengkang ke Manchester City di akhir kariernya, jadi apa bedanya jika kini sebagai manajer ia memimpin timnya melawan eks klubnya?.

Namun jika dirinya dan juga Spurs meruntuhkan penghalang tersebut maka akan menjadi keuntungan bagi masing-masing pihak. Klub London utara membutuhkan seseorang datang saat mereka tidak berkompetisi di Eropa alhasil kondisi keuangan mereka juga terdampak anggaran menjadi lebih ketat.

Namun demikian hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi Lampard yang mampu memimpin The Blues finis ke empat besar tanpa belanja pemain. The Lilywhites sendiri memiliki beberapa pemain muda impresif saat ini termasuk Oliver Skipp, Ryan Sessegnon, Alfie Devine dan Troy Parrott. Dan pria asal Inggris tersebut telah terbukti bisa bekerja dengan para pemain muda.

Waktu akan menjawab apakah Daniel Levy akan menyingkirkan rivalitas kedua klub dan menunjuk seorang pelatih yang bisa saja menjadi pilihan terbaik mereka.

Artikel Tag: Tottenham, Frank Lampard, Chelsea

7936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini