Jack Grealish: Berkarier di Man City Tak Semudah yang Dibayangkan

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Jan 2023, 10:54 WIB
Winger Manchester City, Jack Grealish.

Jack Grealish. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Winger Manchester City, Jack Grealish, mengakui bahwa menjalani karier di skuat The Cityzens tak semudah yang dia bayangkan sebelumnya. Apa alasannya?

Jack Grealish didatangkan oleh Manchester City dari Aston Villa pada musim panas tahun 2021 yang lalu dengan mahar 100 juta poundsterling yang membuatnya menjadi pemain termahal di Premier League. Selama membela City, Grealish sudah tampil sebanyak 59 kali di semua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan tujuh assist. Catatan yang membuat Grealish kerap mendapatkan kritikan.

Belakangan, Grealish mengakui bahwa melanjutkan karier di Man City tak semudah yang dia bayangkan sebelumnya. Grealish tadinya berpikir bisa dengan mudah membobol gawang lawan namun semuanya tak semudah yang dipikirkannya.

"Ketika saya datang ke sini, saya akan jujur kepada Anda, itu jauh lebih sulit daripada yang saya kira," ujar Grealish kepada Sky Sports.

"Dalam benak saya, saya kira akan pergi bermain untuk tim yang duduk di puncak liga dan saya akan mudah mendapatkan banyak gol dan assist, dan masalahnya bukan cuma itu. Banyak tim cenderung bertahan total ketika lawan kami dan itu tidak terjadi ketika saya bermain untuk Villa."

"[Mantan manajer Aston Villa] Dean Smith dulu menyuruh saya untuk bermain dan menemukan celah di pertahanan lawan, entah itu di kanan, tengah atau apakah saya ingin menyusuri tepi lapangan - dan di Villa, saya selalu memiliki bek sayap yang silih berganti maju dengan saya. Saya datang ke City, telah berada di Villa sepanjang hidup saya, dan saya belum pernah mengalami perubahan sebelumnya. Saya selalu terbiasa dengan kebiasaan lama. Saya tidak menyadari betapa sulitnya beradaptasi dengan tim dan manajer yang berbeda," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Grealish, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jack-grealish-berkarier-di-man-city-tak-semudah-yang-dibayangkan
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini