Ini Alasan Zinedine Zidane Takkan Gantikan Massimiliano Allegri di Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Feb 2024, 07:45 WIB
Zinedine Zidane

Zinedine Zidane tak diharapkan gantikan Massimiliano Allegri di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menurut surat kabar Tuttosport, Juventus tidak diharapkan untuk menunjuk Zinedine Zidane jika mereka memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Massimiliano Allegri.

Zinedine Zidane merupakan pesepak bola legendaris sekaligus pelatih kenamaan yang punya prestasi gemilang selama menangani Real Madrid, termasuk meraih tiga trofi Liga Champions, yang satu di antaranya mengalahkan Juventus asuhan Massimiliano Allegri di final pada 2017.

Zizou masih menganggur hingga kini, setelah meninggalkan Real Madrid untuk kedua kalinya pada musim panas 2021. Namun, kabar bahwa sang pelatih asal Prancis untuk kembali ke lapangan berembus kencang menjelang musim panas.

Juve juga berpotensi berganti pelatih karena kontrak Allegri akan berakhir di musim panas tahun depan, dan mereka tidak akan memulai musim depan tanpa kepastian jangka panjang mengenai proyeknya.

Namun demikian, menurut warta dari Tuttosport, Juve tidak diharapkan untuk menunjuk Zidane, yang pernah bermain untuk mereka pada 1996 hingga 2001 silam dan meraih sebuah trofi Ballon d'Or.

Sebab, Bianconeri menginginkan pelatih yang bisa bekerja untuk mengembangkan bakat para pemain muda, terutama yang datang dari tim Next Gen, tim Juventus B yang berlaga di Serie C atau kasta ketiga sepak bola Italia.

Zizou dinilai sebagai pelatih yang hebat namun hanya untuk tim yang sudah siap dipakai seperti Madrid di periode pertamanya, yang berisikan Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema pada usia emas mereka.

Zidane kesulitan untuk memperlihatkan kesuksesan serupa pada periode keduanya ketika Madrid mulai harus melaksanakan regenerasi dengan pemain yang kurang berpengalaman pada 2019 hingga 2021 silam.

Oleh karena itu, Zidane bukanlah pengganti yang tepat untuk Juve jika mereka ingin melanjutkan proyek pengembangan pemain muda dari Next Gen, yang sejauh ini telah melahirkan para pemain bertalenta seperti Kenan Yildiz, Fabio Miretti, Matias Soule, dan yang lainnya.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Juventus, Massimiliano Allegri, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-zinedine-zidane-takkan-gantikan-massimiliano-allegri-di-juventus
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini