Ini Alasan Southgate Tidak Mainkan Phil Foden kontra Amerika Serikat

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Nov 2022, 19:00 WIB
Phil Foden hanya duduk di bangku cadangan saat Inggris bertemu Amerika Serikat

Phil Foden hanya duduk di bangku cadangan saat Inggris bertemu Amerika Serikat. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gareth Southgate menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan Phil Foden di bangku cadangan saat Inggris bermain imbang 0-0 dengan Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Dapat dipahami bahwa Gareth Southgate memilih susunan tim yang sama yang mengalahkan Iran 6-2 dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia 2022, yang berarti Phil Foden sekali lagi harus puas dengan tempat di antara pemain pengganti.

Namun, tidak seperti melawan Iran ketika bintang Manchester City itu dimasukkan selama 19 menit terakhir, Southgate tidak memasukkan Foden meskipun Inggris mencari gol di tahap akhir pertandingan.

Marcus Rashford, Jack Grealish dan Jordan Henderson adalah tiga pemain yang dimasukkan di babak kedua, meskipun itu berdampak kecil pada penampilan yang buruk karena Inggris gagal menyegel tempat 16 besar dengan satu pertandingan tersisa.

“Kami pikir adalah hal yang tepat untuk mempertahankan tim sejak awal,” kata Southgate kepada ITV. “Dan kemudian pemain sayap kami menggunakan Jack dan Marcus alih-alih Phil pada perubahan. Kami pikir Jack akan menjaga bola dengan baik untuk kami dan membawa kami ke atas lapangan.

"Kecepatan Marcus yang kami pikir juga akan menjadi ancaman di bagian akhir pertandingan."

Keputusan untuk tidak memasukkan Foden menarik banyak perhatian di media sosial dan dari pakar sepak bola setelah pertandingan, dengan banyak perasaan bahwa pemain berusia 22 tahun itu bisa menambah kreativitas yang sangat kurang bagi Inggris di Al Bayt Stadium.

Untungnya, The Three Lions masih memimpin klasemen Grup B setelah mengumpulkan empat poin, diikuti oleh Iran (3), Amerika Serikat (2) dan Wales (1). Di pertandingan terakhir fase grup, mereka akan berhadapan dengan Wales pada Rabu 30 November.

Artikel Tag: Gareth Southgate, phil foden, Manchester City, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-southgate-tidak-mainkan-phil-foden-kontra-amerika-serikat
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini