banner babe

Ini Alasan Handball De Ligt Kontra Bologna Tak Diganjar Penalti

Penulis: Rei Darius
Minggu 20 Okt 2019, 18:45 WIB
Ini Alasan Handball De Ligt Kontra Bologna Tak Diganjar Penalti

De Ligt terhindar dari potensi sebabkan penalti untuk Bologna (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Matthijs de Ligt berhasil lolos dari kesalahan menyebabkan penalti pada saat Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Bologna di Allianz Stadium pada hari Sabtu (19/10) malam kemarin.

Il Rossoblu memberikan perlawanan yang sengit saat bertandang ke Turin pada giornata kedelapan Serie A dan bahkan hampir menyeimbangkan kedudukan setelah memiliki alasan untuk meminta penalti kepada wasit.

De Ligt berusaha untuk menyapu umpan silang dari sisi kiri lini pertahanan Juventus, namun itu tidak tersapu dengan baik dan bolanya memantul ke lengan sang defender tim nasional Belanda.

Insiden tersebut terjadi pada menit-menit terakhir masa tambahan waktu babak kedua dan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi Bologna untuk menyeimbangkan kedudukan, namun wasit menentukan bahwa itu bukanlah penalti.

Banyak yang memperdebatkannya di media sosial, namun berdasarkan peraturan permainan yang ditetapkan oleh International Football Association Board (IFAB), yang dilakukan oleh De Ligt tidaklah termasuk penalti.

Sang defender berusia 20 tahun tersebut tergelincir ketika berupaya untuk menyapu bola dan sebelum mengenai lengannya, bola sempat memantul ke tanah terlebih dulu. Jadi, hal tersebut tidak termasuk sebagai usaha yang dinilai pantas untuk diganjar penalti.

Bologna memiliki satu peluang terakhir untuk menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan bebas, namun dua kali upaya Federico Santander untuk menanduk dan melakukan salto hanya menghunjam tiang gawang dan sukses dihalau oleh Gianluigi Buffon.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Bologna

4282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini