Ian Wright Sambut Baik Kembalinya Ljungberg ke Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Rabu 13 Jun 2018, 23:00 WIB
Ian Wright Sambut Baik Kembalinya Ljungberg ke Arsenal

Ljungberg latih Arsenal U-23. / Getty

Berita Liga Inggris: Ian Wright menyebut keputusan Arsenal untuk membawa Freddie Ljungberg kembali ke London utara adalah 'brilian'. Pria berusia 41 tahun itu akan menjadi pelatih tim U-23 Arsenal mulai Juli mendatang.

Ljungberg, pemenang dua gelar Premier League dan tiga Piala FA selama sembilan tahun di London utara, kembali ke klub setelah menjabat sebagai asisten manajer Andries Jonker di Wolfsburg.

Mantan pemain internasional Swedia itu telah memegang sejumlah peran berbeda di akademi Arsenal, melatih tim U-15 pada 2016 sebelum menjadi asisten tim U-19 di UEFA Youth League musim 2016-17.

Setelah pengangkatan Per Mertesacker sebagai kepala akademi klub setelah pensiun pada akhir musim lalu dan dengan Jens Lehmann kembali ke klub sebagai pelatih tim utama musim panas lalu, Ljungberg menjadi favorit terakhir untuk mengambil peran di belakang layar.

Dan kepulangannya disambut oleh mantan pemain hebat lainnya, Wright, yang ingin melihat lebih banyak mantan pemain untuk kembali ke klub selama periode transisi penting bagi The Gunners.

"Benar-benar senang mendengar berita bahwa Freddy akan mengambil alih tim muda di Arsenal, bagus untuk melihat legenda seperti itu terlibat," kata Wright.

"Ini bisa menjadi hal yang baik untuk klub dan pemain muda, [Arsenal] benar-benar membuat beberapa langkah besar lagi dan saya benar-benar bangga dengan apa yang terjadi di sana."

Mertesacker adalah satu lagi orang yang menjadi faktor kunci di belakang penunjukan Ljungberg, ia bersikeras pelatih asal Swedia itu memahami nilai-nilai klub dan mengerti betapa pentingnya memberi pemain muda kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

Artikel Tag: Ian Wright, Freddie Ljungberg, Arsenal, Liga Inggris

292