Hasil Final Piala FA akan Pengaruhi Rencana Pramusim Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 10:00 WIB
Arsenal mengakhiri musim 2023-24 sebagai runner-up Premier League

Arsenal mengakhiri musim 2023-24 sebagai runner-up Premier League. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan merampungkan rencana pramusim mereka dalam satu pekan ke depan setelah hasil dari final Piala FA antara Manchester City melawan Manchester United pada Sabtu (25/5) malam WIB diketahui.

Hasil pertandingan di Wembley antara Manchester City dan Manchester United akan menentukan apakah Arsenal akan bermain di Community Shield pada 10 Agustus. Jika United menang, mereka akan menghadapi City di Community Shield. Namun, jika mereka kalah, The Gunners akan berhadapan dengan tim asuhan Pep Guardiola setelah finis sebagai runner-up di Premier League.

Melansir dari Evening Standard, apakah The Gunners akan bermain di Community Shield atau tidak akan memengaruhi rencana mereka untuk minggu terakhir pramusim. Arsenal biasanya memainkan Emirates Cup pada akhir pekan terakhir sebelum musim dimulai, tetapi jika mereka bermain di Community Shield, mereka mungkin harus melakukannya di pertengahan minggu sebelum Community Shield — seperti yang terjadi musim panas lalu.

Tim asuhan Mikel Arteta akan memulai pramusim dengan berkumpul di tempat latihan mereka di London Colney sebelum terbang ke Amerika Serikat pada 21 Juli untuk melakukan tur. Pada tahun-tahun sebelumnya, The Gunners menuju ke Jerman untuk kamp di markas Adidas di Jerman sebelum melanjutkan tur — namun hal tersebut tidak menjadi rencana tahun ini karena waktu pelaksanaan Euro 2024.

Arsenal akan bekerja di markas latihan mereka yang biasa di London utara sebelum menuju ke Amerika Serikat, di mana mereka sudah memiliki jadwal pertandingan melawan Manchester United dan Liverpool. The Gunners dijadwalkan menghadapi United di Los Angeles pada 27 Juli di SoFi Stadium dan Liverpool empat hari kemudian di Philadelphia di Lincoln Financial Field.

Diketahui bahwa tim asuhan Arteta sedang mempertimbangkan kemungkinan memainkan pertandingan ketiga di Los Angeles beberapa hari sebelum mereka menghadapi Manchester United, dengan Bournemouth mungkin akan menjadi lawannya.

Artikel Tag: Arsenal, Piala FA, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hasil-final-piala-fa-akan-pengaruhi-rencana-pramusim-arsenal
1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini