Inggris Tahan Gempuran Serbia, Gareth Southgate Optimis Tatap Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Senin 17 Jun 2024, 07:23 WIB
Inggris Tahan Gempuran Serbia, Gareth Southgate Optimis Tatap Euro 2024

Gareth Southgate via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Gareth Southgate menyatakan optimisme tinggi setelah Inggris berhasil menahan gempuran Serbia dan meraih kemenangan tipis 1-0 pada pertandingan pembuka Euro 2024, Minggu malam (16/06).

Inggris, yang menjadi runner-up edisi 2020 dan berusaha untuk memenangkan trofi dengan para pemain berbakat mereka, memulai laga dengan cemerlang dan memimpin lebih dulu setelah 13 menit laga berjalan melalui sundulan luar biasa dari gelandang Jude Bellingham.

Namun mereka hanya menciptakan sedikit peluang dan membiarkan Serbia, yang tampil lebih baik setelah turun minum, untuk bermain lebih agresif meski mereka jarang mengancam untuk membuat gol penyama kedudukan.

"Saya senang kami menunjukkan sisi yang berbeda, kami harus menunjukkan ketahanan untuk mempertahankan kotak penalti kami karena menurut saya, sebagai tim, kami perlu benar-benar membangun semangat yang besar," kata Gareth Southgate.

"Tim kami kehabisan energi dan itu tidak mengejutkan saya karena banyak pemain, tidak bisa bermain selama 90 menit. Saya pikir, kami bisa lebih efisien dalam cara kami bermain di babak pertama, yang tentunya membantu kami."

Southgate mengatakan Inggris masih dalam masa transisi, tanpa pemain seperti bek tengah Harry Maguire, yang cedera dan gelandang Jordan Henderson, yang tidak dibawa ke Euro 2024, ada beberapa pemain yang tidak berpengalaman dalam skuat.

"Tim ini masih bersatu," tambahnya. "Semua orang mengharapkan kami lolos. Masih banyak kerja keras yang harus dilakukan.

"Kami kekurangan hal-hal tertentu, kami sedang mencari solusi terbaik. Kami menghadapi proses yang sangat rumit dalam menghadapi semua ini, namun semangat tim tetap ada untuk dilihat semua orang malam ini dan kami pasti akan terus berkembang."

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-tahan-gempuran-serbia-gareth-southgate-optimis-tatap-euro-2024
2394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini