Gegara Minta Gaji Lebih Besar, Seedorf Sarankan Milan Lepas Franck Kessie

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 07 Nov 2021, 19:10 WIB
Franck Kessie / via Getty Images

Franck Kessie / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Eks gelandang AC Milan yaitu Clarence Seedorf, menyarankan mantan klubnya untuk melepas Franck Kessie yang menuntut gaji tinggi di kontrak barunya.

Sejak beberapa pekan terakhir, masa depan Franck Kessie di San Siro memang tengah menggantung menyusul kontraknya yang bakal habis pada Juni tahun depan.

Negosiasi kontrak baru sebenarnya sudah disodorkan oleh AC Milan kepada gelandang asal Pantai Gading itu.

Namun proposal yang diajukan oleh Milan selalu ditolak oleh Kessie, karena besaran gaji yang ditawarkan klub tak sesuai dengan keinginan si pemain.

Situasi ini pun kemudian menjadi perhatian tersendiri dari Clarence Seedorf. Di mata Seedorf, Milan sebaiknya ikhlas melepas Kessie karena tuntutan gaji yang diajukan olehnya tidak sesuai dengan kondisi keuangan klub saat ini.

"Dia (Kessie) memang punya hak untuk menuntut gaji yang diinginkan. Namun klub punya hak juga untuk menolak itu demi menyeimbangkan neraca keuangan," ucap Seedorf kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya pikir dia harus lebih memprioritaskan kariernya terlebih dahulu dan baru boleh menuntut hak ekonominya."

"Kessie sejauh ini sebenarnya sudah tampil baik buat Milan. Akan tetapi Rossoneri sekarang duduk sebagai juru kunci di fase grup Liga Champions dan saya juga berpikir kalau dia bukanlah pemain kunci untuk membantu tim memenangkan Serie A," pungkas Seedorf.

Sejak diboyong dari Atalanta pada tahun 2017 silam, Kessie tercatat sudah mengumpulkan 195 penampilan bagi Milan di semua ajang.

Situasi masa depannya yang tidak jelas membuat gelandang 24 tahun itu kini dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Franck Kessie, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gegara-minta-gaji-lebih-besar-seedorf-sarankan-milan-lepas-franck-kessie
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini