Gareth Southgate Akui Inggris Kekurangan Pelapis untuk Declan Rice

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 18:00 WIB
Declan Rice menjadi andalan di lini tengah timnas Inggris

Declan Rice menjadi andalan di lini tengah timnas Inggris. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate mengungkapkan kekhawatirannya terkait kurangnya pelapis untuk gelandang Arsenal, Declan Rice, di skuat tim nasional Inggris menjelang Euro 2024 bulan depan.

Pada hari Selasa (21/5), Gareth Southgate mengumumkan daftar awal 33 pemain The Three Lions untuk Euro 2024 mendatang. Meskipun bintang-bintang seperti Phil Foden, Bukayo Saka, Jude Bellingham, dan Declan Rice masuk dalam daftar tersebut, beberapa nama penting absen, termasuk Marcus Rashford, Jordan Henderson, dan Raheem Sterling.

Inggris memiliki salah satu lini serang terkuat di Eropa saat ini berkat kehadiran pemain-pemain yang sedang dalam performa terbaik seperti Saka, Foden, Harry Kane, dan Bellingham. Namun, Southgate mengungkapkan kekhawatirannya terkait kurangnya opsi di lini tengah. Dia akan mengalami kesulitan untuk memilih gelandang tengah yang tepat untuk diduetkan dengan Rice atau menggantikannya jika sang bintang Arsenal absen dalam sebuah pertandingan.

Berbicara kepada wartawan, Southgate mengatakan: "Ya, tidak diragukan lagi. Saya sudah banyak berbicara tentang jumlah pemain dan orang-orang tidak ingin mendengarnya karena kami memiliki begitu banyak bakat di beberapa area lapangan. Namun, dampak dari jumlah pemain tersebut terlihat jelas di beberapa posisi. Kami harus melakukannya dengan cara yang berbeda.

"Kami tidak memiliki pemain dengan profil seperti Rice. Dalam beberapa bulan terakhir, saya berpikir: 'Declan dengan siapa?' dan 'Siapa jika tanpa Declan?' Ketika semua orang mengatakan kami memiliki jalur mudah ke Berlin, itulah hal-hal yang harus saya khawatirkan."

Tim asuhan Southgate akan menghadapi Bosnia & Herzegovina dan Islandia dalam pertandingan persahabatan pada 3 dan 7 Juni, sebelum memulai perjalanan mereka di Euro 2024 melawan Serbia pada 16 Juni.

Artikel Tag: Gareth Southgate, declan rice, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-akui-inggris-kekurangan-pelapis-untuk-declan-rice
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini