Jika Jadi Gelandang, Legenda MU Yakin Trent Alexander-Arnold Akan Kewalahan

Penulis: Depe Ptr
Minggu 16 Jun 2024, 18:46 WIB
Jika Jadi Gelandang, Legenda MU Yakin Trent Alexander-Arnold Akan Kewalahan

Trent Alexander-Arnold via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Legenda MU, Roy Keane memberikan komentar yang cukup tajam tentang potensi peran baru Trent Alexander-Arnold di tim nasional Inggris selama Euro 2024.

Keane mengklaim bahwa Alexander-Arnold akan "tercabik-cabik" jika ditempatkan sebagai gelandang. Komentar ini muncul setelah berbagai laporan menyatakan bahwa manajer Inggris, Gareth Southgate, mempertimbangkan untuk memainkan bek kanan Liverpool tersebut di lini tengah dalam pertandingan pertama melawan Serbia.

Keane, yang dikenal dengan analisisnya yang tanpa basa-basi, menyuarakan skeptisismenya di ITV 1.

Dia mengatakan: "Saya pikir mereka akan baik-baik saja di fase grup. Saya pikir Trent akan baik-baik saja dalam posisinya di pertandingan tersebut, tetapi melawan tim-tim papan atas, saya pikir dia akan sangat diincar. Saya pikir, dia akan tercabik-cabik jika bermain melawan salah satu tim yang lebih baik di lini tengah. Saya tidak berpikir dia akan mampu melakukannya."

Legenda MU lainnya, Gary Neville memberikan komentar yang lebih seimbang mengenai keputusan Southgate. Neville berpendapat bahwa memainkan Trent Alexander-Arnold di lini tengah melawan Serbia mungkin merupakan langkah yang masuk akal mengingat gaya permainan Serbia yang lebih defensif.

"Saya pikir melawan Serbia yang akan bermain lebih dalam, kami harus bersikap realistis dalam menemukan cara untuk membuka pertahanan mereka," kata Neville.

"Saya bisa mengerti mengapa Trent dimainkan dalam pertandingan ini. Apa yang dilakukan Trent di sana pada dasarnya adalah memungkinkan Kyle Walker untuk tetap bertahan sebagai bek tengah ketiga, yang telah ia lakukan hampir sepanjang musim bersama Man City. Hal ini memungkinkan Trent untuk masuk ke sana di sisi kanan dan memberikan umpan seperti bek kanan, lalu kembali ke pertahanan."

Artikel Tag: Inggris, EURO 2024, Trent Alexander-Arnold

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jika-jadi-gelandang-legenda-mu-yakin-trent-alexander-arnold-akan-kewalahan
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini