Gagal di Liverpool, Luis Alberto Pilih Salahkan Diri Sendiri

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jul 2020, 23:37 WIB
Gagal di Liverpool, Luis Alberto Pilih Salahkan Diri Sendiri

Luis Alberto / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Luis Alberto mengakui bahwa sedikit kesalahannya membuat ia gagal di Liverpool sebelum menjadi bintang di Lazio.

Gelandang Spanyol menghabiskan tiga tahun di Anfield dari 2013 hingga 2016. Hanya satu musim penuh yang benar-benar ua dihabiskan di Merseyside, pada 2013-14, dengan 12 penampilan tanpa gol.

The Reds meminjamkan Alberto ke Malaga dan Deportivo La Coruna sebelum menyelesaikan kepindahan permanen ke Italia.

Pemain berusia 27 tahun itu telah berkembang pesat di Serie A, mendapatkan pengakuan internasional dengan dipanggil Timnas Spanyol, dan berpeluang pindah ke klub yang lebih besar di jendela transfer berikutnya.

Liverpool bisa dimaafkan karena membiarkan pemain sayap yang berbakat pergi, tetapi Alberto mengakui bahwa ia tidak cukup bagus di Inggris sehingga layak dibuang.

Dia mengatakan kepada France Football: "Saya pikir ini sedikit salah saya.

“Saya tidak melakukan segala yang diperlukan untuk berada di level saya dalam hal pekerjaan dan fokus.

"Apa yang seharusnya saya lakukan pada usia 20 tahun, saya hanya bisa melakukannya pada usia 25 tahun. Sayang sekali, saya kehilangan beberapa tahun. Saya 27 tahun sekarang. Saya berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya pikir masih ada banyak waktu untuk terus menikmati diri saya sendiri."

Alberto menambahkan: “Saya meninggalkan Spanyol dengan cepat, dan terutama dari tim B Barcelona. Di Liverpool, saya beradaptasi dengan baik, tetapi itu terjadi sedikit demi sedikit.

“Saya selesai dengan mencapai level yang baik, dengan kemungkinan bermain sedikit. Sayangnya, kami tidak mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Liga Premier."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Luis Alberto

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini