Filipe Luis: Mourinho Jual Mohamed Salah Meski Dia Bermain Seperti Messi!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 23 Feb 2021, 22:47 WIB
Mohamed Salah - Jose Mourinho

Mohamed Salah - Jose Mourinho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan bek Chelsea, Filipe Luis, menyangkal klaim bahwa Mohamed Salah alami kesulitan di Stamford Bridge dan mengatakan dia dijual oleh Jose Mourinho meskipun bermain layaknya Lionel Messi saat latihan.

Pemain asal Mesir punya karier yang luar biasa sejak meninggalkan Chelsea, pindah ke Liverpool dari AS Roma di mana dia mencetak 118 gol dalam 186 pertandingan dan memenangkan Liga Champions serta Premier League.

Salah pertama kali mendapat kesempatan bermain di sepakbola Inggris bersama The Blues, namun ia hanya tampil 13 kali yang kebanyakan sebagai pemain pengganti di bawah Jose Mourinho sebelum dua kali dipinjamkan dan kemudian akhirnya dijual.

Meskipun sebelumnya banyak yang mengklaim bahwa Salah masih belum menjadi pemain seperti sekarang ini selama waktunya di Stamford Bridge, tapi Filipe Luis menegaskan jika winger tersebut memiliki aura superstar dan mengaku terkejut ketika dia dijual.

“Mourinho tak mendapatkan yang terbaik dari saya, seperti yang tak dia lakukan dengan Salah,” kata Luis kepada The Guardian.

Ditanya apakah ada yang bisa melihat Mohamed Salah bakal meledak seperti di Liverpool sekarang ini, pemain asal Brasil itu melanjutkan, “Saya menderita menghadapi Salah saat latihan.”

“Saat dia pergi ke Fiorentina, saya berkata: ‘Mengapa kamu pergi, Mom? Ini Chelsea. Dan dia berkata: ‘Saya perlu bermain’. Saya berpikir bahwa dia adalah anak yang baik.”

“Dia tak pernah mencari uang atau kemenangan lebih banyak. Dia pergi untuk menunjukkan bahwa dia bisa bermain. Dalam latihan dia seperti Messi. Sungguh, seperti Messi. Tanyalah pada siapa saja.”

Filipe Luis diketahui punya hubungan yang kurang harmonis dengan Mourinho dan dijual setelah hanya satu musim, tapi dia menghormati pelatih asal Portugal tersebut, dengan mengatakan, “Mourinho sangat kompetitif, itulah yang membuatnya hebat.”

'Tim cocok bersama tanpa saya. Dan dia tidak meninggalkan saya: dia selalu mengirim Rui Faria untuk berbicara dengan saya dan saya tidak pernah pergi 10 pertandingan tanpa bermain. Ini mungkin terlihat seperti kami berselisih tapi saya mengaguminya. Saya memenangkan liga bersamanya."

Artikel Tag: Mohamed Salah, Jose Mourinho, Liverpool, Chelsea

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini