Fernandinho Akui Man City Terobsesi Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Apr 2022, 12:16 WIB
Kapten Manchester City, Fernandinho.

Fernandinho. (Foto: Mario Hommes/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kapten Manchester City, Fernandinho, sama sekali tak menampik bahwa The Cityzens hingga saat ini sangat terobsesi untuk bisa menjadi juara Liga Champions. Trofi UCL sendiri menjadi satu-satunya gelar juara yang belum dimenangkan oleh City.

Sejak status kepemilikan klub di ambil alih oleh Sheikh Mansour dari Abu Shabi, Manchester City langsung menjelma menjadi klub kaya rasa di Inggris. Gelontoran dana yang tak sedikit dimanfaatkan oleh City untuk mendatangkan bintang-bintang top baru ke Etihad Stadium. Tak heran jika sejak 2011 silam The Cityzens langsung menjelma menjadi salah satu tim yang sangat diperhitungkan di Premier League.

Bahkan sejak tahun 2016 atau tepatnya setelah Man City ditangani oleh Pep Guardiola, mereka mampu mendominasi sepak bola Inggris dengan merengkuh 10 trofi domestik termasuk tiga gelar juara Liga Primer.

Namun satu-satunya trofi yang belum pernah dimenangkan oleh Man City adalah Liga Champions. Pada musim lalu, City hanya sampai di babak final dan dikalahkan oleh Chelsea.

Belakangan, Fernandinho mengakui bahwa gelar juara Champions League menjadi ambisi terbesar bagi timnya. Namun meski belum berhasil memenangkannya, hal itu tak mempengaruhi pencapaian besar City selama ini.

"Liga Champions adalah obsesi bagi tim mana pun yang bersaing untuk trofi ini, tak terkecuali dengan City," ujar Ferna kepada The Sun.

"Para pemain, staf dan pendukung kami sangat ingin memenangkannya. Tapi kesuksesan di Champions League sama sekali tak mempengaruhi apa yang kami lakukan selama ini."

"Kerja keras serta dedikasi kami selama lima tahun terakhir ini menunjukkan siapa City sebenarnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fernandinho-akui-man-city-terobsesi-jadi-juara-liga-champions
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini