Ferdinand: Harry Maguire Terlalu Prematur Jadi Kapten MU!

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Jan 2022, 12:36 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim dirinya mengetahui penyebab Harry Maguire kerap tampil angin-anginan di skuat Setan Merah. Penyebab yang dimaksud adalah ban kapten yang melekat di lengannya. Benarkah?

Harry Maguire didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City pada musim panas tahun 2018 yang lalu dengan harga 80 juta Poundsterling. Nilai tersebut lantas membuat Maguire menjadi bek termahal di Premier League.

Kehadiran Maguire tadinya diharapkan akan mampu memberikan dampak instan khususnya pada kekuatan lini belakang The Red Devils. Namun yang terjadi malah sang pemain kerap tampil angin-anginan dan hal itu menjadi sasaran empuk para kritikus.

Belakangan, Rio Ferdinand menilai masih belum maksimalnya penampilan Maguire terjadi karena sang pemain terbebani dengan jabatannya sebagai kapten tim sejak Januari 2020. Ferdinand menilai masih terlalu dini untuk menjadikan Maguire sebagai pemimpin di skuat MU sehingga dia menjadi sangat terbebani.

"Saya rasa akar masalahnya ada di ban kapten yang ia [Maguire] kenakan saat ini," ujar Ferdinand kepada Vibe with Five.

"Saya rasa dia [Maguire] mendapatkan ban kapten itu terlalu dini. Itu membuat segalanya menjadi sulit."

"Saya rasa bergabung dengan United itu sudah susah, di mana anda harus beradaptasi dengan kondisi tim dan bermain dengan nyaman. Menjadi kapten memberikan tekanan yang besar baginya."

"Menjadi kapten itu membutuhkan tanggung jawab yang besar. Ada sejarah dan juga beban yang besar baginya untuk menjadi kapten dari tim ini."

"Ia butuh sejumlah pengalaman untuk bisa memikul beban itu. Saya rasa lebih penting bagi Maguire untuk berkonsentrasi menjadi bek utama Manchester United daripada menjadi kapten," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-harry-maguire-terlalu-prematur-jadi-kapten-mu
1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini