Fans Chelsea Demo di Luar Stamford Bridge Tolak European Super League

Penulis: A Mahfuda
Rabu 21 Apr 2021, 00:39 WIB
Fans Chelsea protes di luar Stamford Bridge soal European Super League

Fans Chelsea protes di luar Stamford Bridge soal European Super League (Sumber: PA)

Berita Liga Inggris: Ratusan suporter Chelsea berkumpul di luar Stamford Bridge untuk melayangkan protes mereka terkait pembentukan European Super League.

Flare ditembakkan dan kata-kata kecaman diucapkan saat para fans The Blues tersebut berkumpul di luar lapangan menjelang pertandingan Premier League melawan Brighton pada Rabu (21/4) dini hari pukul 02.00 WIB nanti.

Fans mengangkat spanduk dan mendesak pemilik klub Roman Abramovich untuk “melakukan hal yang benar” dan mengakhiri keterlibatan Chelsea dalam rencana yang diklaim akan menghancurkan seluruh piramida sepakbola tersebut.

Finalis Piala FA itu adalah salah satu dari enam klub papan atas Inggris yang telah bergabung dengan klub-klub elit Eropa lain seperti Real Madrid dan Barcelona menjadi anggota pendiri dari kompetisi terpisah ESL tersebut, yang kemudian mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak mulai dari para politisi, pakar dan juga pesepakbola.

Di bawah format baru itu, sebanyak 15 klub elit di Eropa akan bersaing satu sama lain tanpa ancaman degradasi di European Super League, menghasilkan uang dalam jumlah besar dan membatasi hanya lima tim lain yang boleh ikut serta.

Berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan melawan Brighton, manajer Chelsea Thomas Tuchel yang baru ditunjuk pada akhir Januari lalu memberikan tanggapannya atas keputusan klubnya tersebut.

Dia berkata, “Saya sangat memahami emosi ini dan Anda ingin lebih banyak tanggapan dari kami. Saya benar-benar dapat memahami setiap argumen, tetapi harus jelas bahwa saya bukanlah orang yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan ini. Saya bukan bagian dari dewan atau keputusan ini.”

"Saya dapat memahami bahwa Anda menginginkan lebih banyak jawaban untuk mendapatkan gambaran yang lebih besar, tetapi saya jelas bukan orangnya. Saya melatih tim untuk mendapatkan hasil di lapangan dan besok melawan Brighton. Saya dapat memahami bahwa ini tidak memuaskan Anda."

Artikel Tag: Chelsea, European Super League

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini