Facundo Pellistri Segera Tuntaskan Kepindahannya ke Granada

Penulis: Demos Why
Selasa 30 Jan 2024, 11:19 WIB
Facundo Pellistri.

Facundo Pellistri. (Foto: Dave Howarth - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang Manchester United, Facundo Pellistri, dikabarkan akan segera menyelesaikan proses peminjamannya ke klub La Liga, Granada, sebelum bursa transfer Januari berakhir.

Ada sejumlah spekulasi seputar masa depan pemain internasional Uruguay tersebut pada bulan ini, dengan sejumlah klub diyakini telah menyatakan minat untuk merekrutnya dengan status pinjaman.

Facundo Pellistri telah mencatatkan 14 penampilan untuk tim arahan Erik ten Hag musim ini, termasuk sembilan laga di Premier League, namun ia hanya sekali tampil sebagai starter di kasta tertinggi Inggris pada musim 2023/24.

Pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam daftar skuad untuk pertandingan putaran keempat Piala FA akhir pekan kemarin saat menghadapi Newport County, tetapi dia adalah pemain pengganti yang tidak terpakai, di mana Omari Forson lebih dipilih untuk masuk pada menit-menit akhir pertandingan.

Ada beberapa klaim selama beberapa hari terakhir bahwa Pellestri dapat bertahan di Old Trafford, di mana Man United kekurangan opsi di sepertiga akhir lapangan.

Jadon Sancho kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman awal bulan ini, sementara Antony Martial akan absen setidaknya selama 10 pekan setelah menjalani operasi pangkal paha.

Oleh karena itu, Rasmus Hojlund menjadi satu-satunya penyerang tengah senior yang fit di klub, dan Ten Hag telah mengatakan bahwa tidak akan ada pemain baru sebelum akhir bursa transfer Januari.

Namun, terlepas dari spekulasi seputar Amad Diallo, pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan akan tetap berada di Manchester United setelah tenggat waktu musim dingin, yang akan membuka pintu bagi Pellistri untuk pergi.

Dilansir dari Manchester Evening News, pemain asal Amerika Selatan itu akan pindah ke Granada, dan akan bergabung dengan klub La Liga tersebut dengan status pinjaman untuk paruh kedua musim ini.

Pellistri tiba di Old Trafford dari Penarol pada tahun 2020, dan ia telah mencatatkan 24 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi, dengan menyumbangkan dua assist.

Sang penyerang hanya memiliki kontrak dengan Man United hingga Juni mendatang, meskipun klub memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak hingga musim panas 2026.

Pellistri memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi Spanyol, setelah membela Alaves sebanyak 33 kali di kompetisi tersebut dalam dua kali masa peminjaman pada musim 2020/21 dan 2021/22.

Artikel Tag: Facundo Pellistri, Manchester United, Granada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/facundo-pellistri-segera-tuntaskan-kepindahannya-ke-granada
173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini