Fabinho Diminta Gantikan Peran Virgil Van Dijk di Pertahanan Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Okt 2020, 16:00 WIB
Fabinho akan berperan sebagai bek tengah selama absennya Virgil van Dijk

Fabinho bermain sebagai bek tengah melawan Ajax. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool, Fabinho, mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp telah memintanya untuk lebih vokal di pertahanan The Reds menyusul absennya Virgil van Dijk untuk waktu yang panjang.

Virgil van Dijk akan menjalani operasi akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang dideritanya selama hasil imbang 2-2 melawan Everton akhir pekan lalu, yang berpotensi membuatnya mengakhiri musim ini dengan lebih cepat.

Fabinho menggantikan peran bek asal Belanda itu pada Kamis (22/10) dini hari WIB saat ia bermain bersama Joe Gomez di jantung pertahanan Liverpool melawan Ajax di Liga Champions. Dia tampil mengesankan saat The Reds mengkalim kemenangan 1-0 berkat bunuh diri Nicolas Tagliafico di babak pertama, serta menghalau sontekan Dusan Tadic yang sedikit lagi melewati garis gawang yang dijaga Adrian.

Setelah kemenangan di Johan Cruyff Arena, Fabinho mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp memintanya untuk menjadi pemimpin di pertahanan Liverpool selagi Virgil van Dijk berada dalam perawatan.

"Secara pribadi, ketika saya tahu Virgil absen dalam waktu yang lama, itu sedikit mengejutkan karena saya pikir dia adalah bek terbaik di dunia," katanya kepada viaSport. "Yang terpenting, dia adalah pemimpin tim, di ruang ganti dia selalu menjaga suasana hati yang baik, atmosfer yang baik, dan tentu saja kami merindukan ini. Tapi kami harus terus maju, kami harus berusaha melakukan yang terbaik dan memenangkan pertandingan untuknya juga.

"Kami memiliki Thiago, Alisson, Joel [Matip], beberapa pemain yang cedera saat ini, mereka mencoba untuk pulih secepat mungkin dan kami harus mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan."

Ditanya seperti apa perannya jika ia menjadi bek tengah secara reguler, Fabinho menjawab: "Secara taktik, saya harus selalu siap untuk umpan-umpan panjang, mencoba untuk mengatur tim. Ini tidak mudah, tetapi saya harus melakukan apa yang selalu dilakukan Virgil dan berbicara dengan tim, mencoba menjadi pemimpin. Tentu saja saya bukan Virgil, tapi saya akan melakukan yang terbaik.

"Sangat penting bagi saya dan tim untuk menjaga clean sheet hari ini demi kepercayaan tim. Tentu saja, saya mencoba melakukan yang terbaik, manajer berkata kepada saya bahwa saya harus berbicara lebih banyak dengan tim untuk mencoba mengatur tim. Terkadang detail kecil seperti bola kedua, bersiap, menekan dengan baik, saya mencoba untuk berada dalam peran ini juga."

Artikel Tag: Fabinho, Jurgen Klopp, Virgil van Dijk, Liverpool

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini