Ederson Moraes Diragukan Tampil kontra Chelsea dan Manchester United

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Jan 2021, 12:30 WIB
Ederson Moraes harus menjalani isolasi mandiri

Ederson Moraes. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, harus mengisolasi diri di tengah serangkaian tes positif Covid-19 di klub sehingga dia bisa melewatkan dua pertandingan berikutnya melawan Chelsea dan Manchester United.

Pemain berusia 27 tahun itu mengonfirmasi lewat akun media sosialnya bahwa dia menjalani isolasi mandiri hanya beberapa hari setelah diumumkan setidaknya lima pemain Manchester City terjangkit virus corona.

Dengan demikian, Ederson kemungkinan besar akan absen dari pertandingan Premier League melawan Chelsea pada Minggu 3 Januari dan semifinal Carabao Cup menghadapi Manchester United tiga hari kemudian. Kiper asal Amerika Serikat, Zack Steffen, diperkirakan akan menggantikan Ederson jika dia absen.

Pertandingan City melawan Everton awal pekan ini harus ditunda karena adanya sejumlah kasus positif Covid-19 di skuat mereka. Gabriel Jesus dan Kyle Walker dinyatakan positif pada Natal, dengan tes lebih lanjut mengungkapkan bahwa setidaknya lima pemain secara total terpapar virus corona.

Tes tambahan setelah penundaan pertandingan melawan Everton tidak menghasilkan hasil positif lebih lanjut, dan The Sky Blues telah mengumumkan bahwa mereka sudah kembali berlatih.

"Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa latihan tim utama akan dilanjutkan di City Football Academy sore ini," bunyi pernyataan klub Kamis kemarin. "Kami menjalani pengujian Covid-19 secara menyeluruh kemarin, dan hasilnya sejauh ini tidak mengungkapkan kasus positif baru.

"Keselamatan tetap menjadi prioritas nomor satu kami, dan klub akan terus melanjutkannya dengan sangat hati-hati. Semua orang di Manchester City terus mengharapkan pemulihan yang cepat kepada semua rekan kami yang tetap dalam isolasi mandiri setelah tes positif mereka."

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Chelsea, Manchester United, Virus Corona, Covid-19

1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini