Eden Hazard Sempat Berambisi untuk Lampaui Prestasi Ronaldo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 27 Mar 2021, 20:02 WIB
Winger Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Winger Real Madrid, Eden Hazard. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan bintang Chelsea, John Obi Mikel mengatakan Eden Hazard sempat merasa percaya diri bisa menyamai atau bahkan melampaui level Cristiano Ronaldo,

"Saya selalu mengatakan bahwa salah satu pemain yang paling berbakat, memiliki segalanya - kecepatan, kekuatan, keterampilan dan teknik - itu adalah Eden Hazard," kata Mikel, sebagaimana diberitakan Goal.

"Dia [levelnya] berada di belakang Lionel Messi dan Cristiano ronaldo. Tapi itu hanya jika dia memang ingin membuktikan kapasitasnya. Dia sebagus itu. Terkadang dia mengatakannya sendiri. 'Jika saya ingin menjadi sebagus itu, saya bisa. Tidak sebagus Messi karena dia berasal dari planet lain namun saya pikir saya bisa mencapai [level] Ronaldo atau bahkan bisa lebih baik."

"Itu adalah kata-kata yang diucapkannya, tapi dia tidak terlalu menaruh dedikasi penuh pada permainan ini. Dia tidak berlatih dengan baik, dia adalah pemain dengan etos latihan terburuk yang pernah bersama saya."

Saat masih bersama Chelsea, Hazard memang disebut-sebut bakal menembus dominasi Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Belgia itu berhasil mencetak 110 gol dan menggondol dua trofi Premier League bersama Chelsea.

Berkat performa gemilangnya itu, Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya sebagai pengganti Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus. Sayangnya karier Hazard cenderung meredup sejak memutuskan untuk memperkuat Real Madrid.

Lantaran sejauh ini belum mampu memenuhi ekspektasi besarnya. Sejak bergabung pada 2019, Hazard lebih sering menepi usai mengalami 11 cedera berbeda dan hanya tampil sebanyak 25 kali di La Liga Spanyol bersama Los Blancos.

Artikel Tag: Eden Hazard, Real Madrid

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini