Eddie Howe Sebut Arsenal Bisa Juarai Premier League Bersama Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Jan 2020, 18:30 WIB
Eddie Howe Sebut Arsenal Bisa Juarai Premier League Bersama Mikel Arteta

Eddie Howe. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Bournemouth, Eddie Howe, merasa Arsenal tidak lama lagi akan kembali menjadi tim yang ditakuti dan akan menjadi penantang serius untuk memperebutkan gelar juara Premier League.

Terakhir kali The Gunners memenangkan gelar Premier League adalah pada musim kompetisi 2003-04 silam, tetapi hanya memenangkan Piala FA dan Community Shield setelah itu dan bahkan terlempar dari zona Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Mikel Arteta memulai masa jabatannya sebagai pelatih kepala Arsenal dengan hasil imbang 1-1 melawan Bournemouth di Boxing Daymusim ini, dan mereka akan kembali dipertemukan di Vitality Stadium dalam pertandingan putaran keempat Piala FA hari Selasa (28/1) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Manajer The Cherries, Howe, mengakui dirinya adalah pengagum Arteta dan kini mendukung manajer termuda di Premier League itu untuk mengubah nasib Arsenal dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya tidak berpikir mereka jauh (untuk menjadi penantang gelar Piala FA)," kata Howe, dikutip dari Sky Sports. "Saya pikir ada banyak reaksi berlebihan dalam banyak fase berbeda terhadap bentuk tim yang berbeda. Hanya butuh satu musim yang bagus dan jelas perlu ada peningkatan dalam hasil yang konsisten.

"Mereka memiliki manajer yang sangat baik sekarang, pemain yang bagus juga. Saya pikir mereka memiliki manajer yang sangat baik secara historis, tetapi kadang-kadang Anda hanya perlu beberapa hal untuk disatukan.

"Tetapi saya pikir banyak tim papan atas yang telah berusaha bangkit kembali untuk menjadi penantang gelar, dan saya pikir Arsenal akan menjadi salah satu tim itu."

Arsenal saat ini menempati peringkat kesepuluh dalam klasemen Premier League dan terpaut 10 poin dari Chelsea di empat besar, sementara Bournemouth masih terjerembab di zona degradasi setelah menepati urutan ke-18.

Artikel Tag: Eddie Howe, Bournemouth, Arsenal

1804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini