Dulu, Robert Lewandowski Nyaris Jadi Pemain Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 24 Mei 2024, 07:02 WIB
Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski. (Foto: Francisco Macia/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Striker Barcelona, Robert Lewandowski, mengakui bahwa ia nyaris menjadi pemain Manchester United sebelum memutuskan bergabung dengan Bayer Munich.

Kejadian tersebut terjadi saat Manchester United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. Saat itu, Robert Lewandowski mengaku memiliki keinginan kuat untuk bergabung dengan Setan Merah karena Ferguson sendiri yang memintanya secara langsung untuk bergabung. Namun, kepindahannya tersebut gagal terwujud karena Borussia Dortmund tak memberikan restunya.

"Saya harus mengatakan bahwa saya waktu itu telah memutuskan untuk pergi ke Man United," ujar Lewandowski dilansir dari Tribal Football.

"Saya ingat ketika saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan saya sudah memutuskan."

"Saya berusia 22, 23 [tahun] dan itu setelah satu atau dua tahun di Dortmund [ketika Sir Alex menghubungi saya]."

"Anda tidak bisa mengatakan tidak [kepadanya], ini adalah masa kejayaan Man United, masa kejayaan Sir Alex Ferguson. Saya memutuskan, oke, saya ingin bergabung dengan Man United."

"Namun pada akhirnya Dortmund mengatakan tidak. Jadi saya harus menghormati hal ini."

Lewandowski sendiri bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas tahun 2014. Namun, kebersamaannya dengan Die Roten harus berakhir pada Juli 2022 karena striker asal Polandia tersebut memutuskan untuk merapat ke Barcelona.Selama memperkuat Dortmund, Bayern dan Barca, Lewandowski dikenal sebagai striker haus gol dan masih konsisten mempertahankan penampilannya meski usianya kini sudah 35 tahun.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Manchester United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dulu-robert-lewandowski-nyaris-jadi-pemain-manchester-united
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini