Dua Kasus Positif Virus Corona, Barcelona Tunda Latihan

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Jan 2021, 09:12 WIB
Barcelona menemukan dua kasus positif dalam skuat.

Barcelona menunda latihan akibat terdeteksi kasus virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona harus menunda sesi latihan pada hari Selasa (5/1) ini seiring dengan wabah virus corona usai ditemukannya dua kasus positif di dalam klub.

Klub raksasa Catalan sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan tandang ke San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao pada hari Rabu (6/1) esok, namun sesi latihan mereka harus terhambat karena ada dua anggota staf yang terjangkit virus corona.

"Setelah melaksanakan tes PCR pada hari ini [Senin], dua anggota dari staf tim utama mendapatkan hasil positif untuk COVID-19," bunyi pernyataan resmi dari klub. "Klub telah menginformasikan kepada otoritas olahraga dan kesehaan terkait. Lebih jauh lagi, skuat akan melaksanakan tes PCR lanjutan pada hari Selasa pagi waktu setempat, sesuai dengan protokol La Liga.

"Sebagai hasilnya, sesi latihan yang dijadwalkan untuk besok [Selasa] pukul 10 pagi [waktu setempat] harus ditunda. Waktu baru untuk latihan dan juga konferensi pers untuk laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan diumumkan besok."

Padahal, La Blaugrana sedang berupaya untuk meneruskan tren kemenangan usai mengalahkan Huesca dengan skor 1-0 pada akhir perkan, melalui sebuah gol dari Frenkie de Jong.

Skuat asuhan Ronald Koeman sebenarnya sedang berada dalam rangkaian enam pertandingan beruntun tanpa kekalahan di La Liga, namun mengalami dua hasil imbang yang membuat langkah mereka berat di klasemen.

Menjelang lawatan ke Bilbao, Barca menempati urutan kelima di klasemen sementara, tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak dengan simpanan satu pertandingan lebih banyak.

Artikel Tag: Barcelona, Athletic Bilbao, La Liga

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini