Drama Kartu Merah Reece James vs Liverpool, FA Denda Chelsea Rp 490 Juta

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 09 Sep 2021, 12:45 WIB
FA denda Chelsea sebanyak 25 ribu poundsterling setelah insiden kartu merah Reece James

Reece James menerima kartu merah di laga Chelsea vs Liverpool (Foto: PA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea didenda 490 juta rupiah oleh pihak FA sebagai buntut dari protes keras para pemain The Blues lantaran insiden kartu merah Reece James kontra Liverpool.

Laga Liverpool kontra Chelsea pada Sabtu (28/8) lalu masih menyisakan drama hingga saat ini. pertandingan yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1 itu sebagaimana diketahui berlangsung panas ketika sang wasit Anthony Taylor memberikan hadiah penalti kepada The Reds dan juga mengusir keluar Reece James.

Awalnya Taylor tak memberikan kartu merah kepada bek The Blues itu, namun setelah mengecek tayangan ulang dengan sangat singkat melalui VAR, sang pengadil lapangan pun langsung memberi kartu merah ke bek timnas Inggris itu, lantaran dianggap secara sengaja menghalangi bola menggunakan tangannya.

Rekan setim James yang tak terima keputusan tersebut langsung mendatangi wasit dan protes. Tak Cuma sekali, mereka kembali protes ke wasit di akhir babak pertama. Protes keras yang dilakukan Cesar Azpilicueta dkk itu ternyata berbuntut panjang.

Asosiasi sepakbola Inggris FA lantas mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi kepada klub asal London Barat itu. Mereka menganggap para pemain telah melanggar aturan FA pasal E20.1, karena dianggap tidak berperilaku baik selama pertandingan.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge kemudian mengakui kesalahannya dan dikenai denda sebanyak 25 ribu poundsterling (sekitar 490 juta rupiah).

“Chelsea FC telah didenda 25.000 poundsterling untuk dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 yang terjadi selama peraturan Premier League melawan Liverpool pada Sabtu 28 Agustus 2021,” tulis pernyataan tersebut.

“Pihak klub mengakui gagal memastikan bahwa para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-48 babak pertama dan setelah peluit turun minum,” lanjutnya.

Artikel Tag: reece james, FA, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/drama-kartu-merah-reece-james-vs-liverpool-fa-denda-chelsea-rp-490-juta
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini