Ditekuk Chelsea, Liverpool Ukir Rekor Kandang Terburuk Sepanjang Sejarah

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 05 Mar 2021, 15:16 WIB
Aksi Mason Mount kala Chelsea sukses menekuk Liverpool 1-0 di pekan ke-27 Premier League (5/3) / via Getty Images

Aksi Mason Mount kala Chelsea sukses menekuk Liverpool 1-0 di pekan ke-27 Premier League (5/3) / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Rekor buruk baru saja terukir saat Liverpool keok 0-1 melawan Chelsea. Kekalahan itu membuat The Reds untuk pertama kalinya kalah lima kali secara beruntun di Anfield sepanjang sejarah mereka berdiri.

Pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris dini hari tadi (5/3), Liverpool harus tumbang dari Chelsea berkat gol semata wayang yang dilesakkan oleh Mason Mount.

Kekalahan ini pun semakin menjauhkan pasukan Jurgen Klopp dari posisi empat besar, yang mana mereka sekarang harus tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.

Selain itu, kekalahan dini hari tadi juga menjadi yang kelima secara beruntun di Anfield. Sejak tanggal 21 Januari, Liverpool selalu kalah saat menjamu Burnley, Brighton & Hove Albion, Manchester City, Everton dan yang terakhir Chelsea.

Jordan Henderson dkk. sudah tak pernah menang lagi di kandang mereka sejak pertengahan Desember tahun lalu, tepatnya ketika mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1.

Jika tren buruk ini terus-terusan terjadi, besar kemungkinan The Reds tak bisa berpartisipasi di ajang Liga Champions musim depan.

Sekarang mereka sudah tertinggal empat angka dari Chelsea di peringkat keempat, serta tiga poin dari Everton yang masih mengantongi satu laga lebih sedikit.

Satu-satunya jalan jika Liverpool ingin tetap berpartisipasi di Liga Champions musim depan adalah dengan memenangkan trofi kompetisi tersebut musim ini.

Bicara soal kiprah The Reds di UCL, nasib mereka berbanding 180 derajat dengan di Liga Inggris karena mereka baru saja menekuk RB Leipzig 2-0 di leg pertama babak 16 besar dua pekan silam.

Laga leg kedua sendiri akan berlangsung di Anfield pada pekan depan tepatnya di tanggal 11 Maret.

Artikel Tag: Liverpool, Chelsea, Liga Inggris

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini