Ditanya Soal Jadi 'Next Cristiano Ronaldo', Begini Reaksi Jorginho

Penulis: A Mahfuda
Selasa 13 Jul 2021, 13:39 WIB
Jorginho (Sumber: Getty)

Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang Chelsea, Jorginho, enggan membahas peluangnya untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini, yang mana akan menjadikan dirinya pemain Premier League pertama sejak Cristiano Ronaldo di Manchester United memenangkannya pada 2008.

Setelah memainkan peran kunci dalam membantu The Blues memenangkan Liga Champions musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu melanjutkannya dengan menambahkan medali juara Piala Eropa 2020 ke dalam koleksinya menyusul kemenangan Italia atas Inggris via adu penalti di final pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Sehingga kini, Jorginho – bersama rekan setimnya di Chelsea Emerson Palmieri – punya gelar gandar Eropa.

Tak heran jika gelandang itu digadang-gadang sebagai calon potensial untuk mengklaim Ballon d’Or, sebuah penghargaan tahunan yang mengakui pemain terbaik di dunia.

Sejak 2008 belum pernah ada pemain Premier League yang memenangkan penghargaan bergengsi tersebut dan tahun itu pun yang memenangkannya adalah Cristian Ronaldo saat di Manchester United, sementara pemain Liverpool, Virgil van Dijk hanya menjadi runner-up di bawah Lionel Messi pada 2019.

Jadi bisakah Jorgie mengakhiri catatan tersebut?

Ketika ditanya tentang peluangnya untuk memenangkan penghargaan tersebut dan secara efektif menjadi ‘Cristiano Ronaldo berikutnya’ di Premier League, gelandang Italia itu mengaku tak ingin terlalu banyak bicara soal hal tersebut.

“Nahh! Pertanyaan selanjutnya!” jawabnya ketika berbicara kepada beIN Sports usai final Piala Eropa. “Saya tidak ingin membicarakan itu, saya tidak memikirkan itu.”

“Saya hanya ingin menikmati momen ini dengan teman-teman saya.”

Jika akhirnya Jorginho memenangkan Ballon d’Or, banyak kredit tampaknya harus ditujukan kepada pelatih kepala Chelsea, Thomas Tuchel.

Pemain berusia 29 tahun itu mulai menjadi pemain kunci sejak pelatih asal Jerman itu diangkat jadi manajer di Stamford Bridge pada Januari. Bersama N’Golo Kante, dia sukses tampil memukau di lini tengah tim London barat musim lalu.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditanya-soal-jadi-next-cristiano-ronaldo-begini-reaksi-jorginho
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini