Disebut Sebagai Titisannya, Andres Iniesta Beri Saran Kepada Pedri

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Agu 2021, 14:15 WIB
Pedri dapat saran dari Andres Iniesta.

Pedri diklaim sebagai titisan Andres Iniesta (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Andres Iniesta mengatakan bahwa Pedri akan terus berkembang dengan caranya sendiri, setelah publik membandingkan pemain berusia 18 tahun itu dengan sang legenda Barcelona.

Sang gelandang remaja telah menjadi pemain pilar untuk setiap tim yang dibelanya pada usia yang masih sangat muda. Secara total, pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini telah memainkan 73 pertandingan di semua ajang untuk Barcelona dan timnas Spanyol.

Ia memainkan semua laga yang dilakoni oleh timnas Spanyol di Piala Eropa 2020, yang mencapai semifinal, dan juga di Olimpiade Tokyo 2020, dengan mencapai final. Itu merupakan jumlah terbanyak untuk seorang pemain di sepanjang musim 2020/2021 ini.

Bakat mantan gelandang Las Palmas tersebut telah dibandingkan dengan seniornya di Barca, Andres Iniesta, namun sang maestro meyakini bahwa juniornya akan memiliki cara sendiri untuk bersinar.

"Pedri harus tetap menjadi Pedri, bukan Iniesta," kata Iniesta, dikutip dari Marca. "Dia sangat bertalenta, punya ruang untuk berkembang, dan dia berada di klub yang sempurna.

"Yang sudah dilakukannya dengan Barcelona dan Spanyol membuktikan itu. Dia harus tetap berkembang dan dia bisa menjadi pemain pilar untuk tim. Saya yakin dia akan mewujudkannya."

Sang gelandang gagal membawa La Furia Roja U-23 menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020 semalam (7/8), setelah dikalahkan oleh Brasil dengan skor 1-2 pada partai final.

Kini, ia diharapkan untuk berlibur selama beberapa waktu, meskipun Barca akan segera memulai musimnya pada akhir pekan depan, dengan menghadapi Real Sociedad pada tanggal 15 Agustus.

Artikel Tag: Pedri, Barcelona, Andres Iniesta, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disebut-sebagai-titisannya-andres-iniesta-beri-saran-kepada-pedri
1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini