Dikaitkan dengan Man United, Aubameyang Diingatkan Tentang Alexis Sanchez

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 28 Mar 2020, 21:00 WIB
Dikaitkan dengan Man United, Aubameyang Diingatkan Tentang Alexis Sanchez

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Charlie Nicholas menyarankan agar Pierre-Emerick Aubameyang tidak meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Manchester United. Menurutnya, Alexis Sanchez bisa dijadikan sebagai contoh pemain yang gagal ketika menyebrang ke Old Trafford.

Kembali pada 2012, Robin van Persie memilih hengkang dari Arsenal untuk bergabung dengan Setan Merah setelah kontraknya di Emirates Stadium menyisakan setahun lagi. Keputusan itu terbukti benar, dia berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya dengan seragam Manchester United, sesuatu yang tidak didapatkan selama delapan tahun memperkuat The Gunners.

Setelah itu, Sanchez melakukan perpindahan yang sama pada Januari 2018 ketika kontraknya di Arsenal hanya menyisakan enam bulan lagi. Tetapi langkah tersebut menjadi petaka. Sanchez, yang mengemas 80 gol dan 45 assist dalam 166 penampilan untuk Arsenal, hanya mampu mencetak lima gol dalam 45 laga untuk Setan Merah dan bahkan dipinjamkan ke Inter Milan untuk musim 2019-20.

Sekarang, ada desas-desus bahwa Aubameyang akan mengikuti jejak kedua pemain tersebut. Kontraknya bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas 2021 dan belum ada tanda-tanda positif mengenai kesepakatan baru.

Tetapi mantan penyerang Arsenal, Nicholas, meminta Aubameyang untuk tidak menyebrang ke Old Trafford setelah melihat apa yang telah terjadi dengan Sanchez. Terlebih, Manchester United yang sekarang dianggap jauh berbeda dengan mereka yang dulu.

"Jika Aubameyang ingin pergi, Anda idealnya ingin dia keluar dari Premier League," kata Nicholas kepada Sky Sports. "Saya pikir dia akan memikirkan apa yang telah terjadi pada Alexis Sanchez daripada Van Persie.

"Apakah dia ingin menjadi bagian dari perputaran pemain bintang di Manchester United? Apakah ada daya tarik yang besar untuk itu? Jika itu Liverpool atau Manchester City, maka saya akan menyetujuinya, tetapi Manchester United jauh dari dua tim tersebut. Saya tidak melihat daya tarik untuk pindah ke Old Trafford.

"Apakah dia akan memenangkan gelar bersama United dalam beberapa tahun ke depan? Saya kira tidak. Dia mungkin bahkan tidak berada di Liga Champions jika dia bergabung, jadi apa daya tarik yang sebenarnya? Apakah itu gaji? Saya tidak berpikir dia tipikal seperti itu."

Nicholas melanjutkan, "Van Persie mendapatkan gaji yang besar, tetapi Manchester United yang sekarang bukan kaliber yang sama dengan mereka saat itu. Apakah dia akan menjadi ujung tombak bagi mereka? Mungkin. Tapi, seperti Arsenal, saya pikir mereka memiliki masalah lain untuk diatasi."

Artikel Tag: charlie nicholas, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexis Sanchez, Arsenal, Manchester United

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini