Dianggurkan di Liverpool, Loris Karius Tetap Hargai Jurgen Klopp

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 16 Okt 2021, 04:00 WIB
Liverpool Anggurin Loris Karius

Loris Karius (Sumber: Gettymages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Karier kiper asal Jerman, Loris Karius terus mengalami kemunduran dalam beberapa musim terakhir, terutama sejak final Liga Champions tahun 2018 yang lalu. Ia dianggap sebagai biang keladi kekalahan Liverpool.

Loris Karius didatangkan Liverpool pada tahun 2016 yang lalu dari FC Mainz dengan nilai transfer sekitar 6,2 juta euro atau setara dengan 101 miliar rupiah. Ia sempat dipercaya untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Reds, hingga membuatnya mencatat 49 penampilan untuk klub asal Inggris tersebut.

Akan tetapi, nama Loris Karius tak lagi ada di dalam daftar starting bahkan line up Liverpool usai final Liga Champions 2018, di mana The Reds harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 3-1. Dua dari tiga gol Los Blancos pada laga itu tercipta akibat kesalahan fatal Karius sebagai kiper.

Sejak itu, kiper berusia 28 tahun tersebut dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin. Namun, pada musim panas tahun 2021 yang lalu ia kembali ke The Reds dan tak dipinjamkan ke klub mana pun. Meski demikian, ia tak pernah masuk ke dalam daftar line up juara 6 kali Liga Champions tersebut, karena kalah bersaing dengan Alisson Becker, Adrian, dan juga kiper muda Caoimhin Kelleher.

Meski terkesan dianggurin oleh pelatih Jurgen Klopp, namun Karius tak menaruh dendam kepada sang arsitek.

“Dia pria yang hebat. Jika Anda tidak memulai pertandingan, selalu sulit untuk menyukai pelatih, tetapi dia orang yang baik,” ucap Karius, kepada wartawan Fabrizio Romano.

Artikel Tag: Liverpool, Loris Karius

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dianggurkan-di-liverpool-loris-karius-tetap-hargai-jurgen-klopp
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini