Di Maria Klaim Real Madrid Minta Dirinya Absen di Final Piala Dunia

Penulis: Rei Darius
Senin 30 Mar 2020, 20:30 WIB
Di Maria Klaim Real Madrid Minta Dirinya Absen di Final Piala Dunia

Angel Di Maria diminta absen bela Argentina oleh Real Madrid (Image: Getty)

Berita Piala Dunia: Angel Di Maria membeberkan bahwa dia pernah merobek surat dari Real Madrid yang meminta dirinya untuk absen membela tim nasional Argentina pada final Piala Dunia 2014.

Di Maria merupakan sosok kunci La Albiceleste pada gelaran Piala Dunia di Brasil enam tahun yang lalu, namun mengalami cedera otot pada babak pertama kontra Belgia di perempat final.

Dia absen pada laga semifinal kontra Belanda dan akhirnya tidak bisa berpartisipasi sama sekali pada saat Argentina ditaklukan dengan skor 1-0 oleh Jerman pada laga puncak, yang ditentukan oleh gol Mario Gotze pada masa perpanjangan waktu.

Sang penyerang sayap yang kini membela Paris Saint-Germain tersebut mengaku sangat ingin untuk tampil menghadapi skuat asuhan Joachim Low tersebut, namun Madrid melarangnya untuk tampil.

"Hanya tiga orang yang tahu mengenai kebenarannya, mereka adalah dokter Daniel Martinez, (pelatih) Alejandro Sabella, dan saya," kata Di Maria dalam sebuah wawancara dengan Telefe.

"Saya mengalami cedera pada pertandingan kontra Belgia, saya berada dalam kondisi 90 persen. Kaki saya tidak sepenuhnya terasa benar, namun saya ingin bermain dan saya tidak peduli jika saya tidak pernah bermain sepak bola lagi.

"Itu merupakan salah satu hal yang diberi tahu kepada saya berpotensi untuk terjadi, namun bagi saya itu adalah final Piala Dunia, itu adalah laga final untuk saya."

Sebelum turnamen digelar, Di Maria memang sedang ramai dirumorkan untuk meninggalkan Real Madrid, sebelum pada akhirnya benar-benar pindah ke Manchester United pada musim panas 2014.

"Saya mengetahui (Real Madrid) ingin menjual saya dan suratnya tiba. Daniel mengatakan kepada saya bahwa itu dari Real Madrid, namun saya bahkan tidak membacanya dan langsung merobeknya.

"Saya kemudian berbicara kepada Alejandro (Sabella) dan mengatakan kepadanya sambil menangis bahwa saya tidak berada dalam kondisi 100 persen. Saya tahu bahwa dia menyukai saya dan inginkan saya untuk bermain, namun dia memilih yang terbaik untuk tim.

"Saya akan menerima suntikan. Saya ingin menangis, namun setelah pertemuan, dia memutuskan untuk menempatkan Enzo Perez di posisi saya."

Artikel Tag: Angel Di Maria, Real Madrid, Timnas Argentina

4318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini