Dembele Sudah Punya Kesepakatan Lisan dengan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Jan 2020, 08:42 WIB
Dembele Sudah Punya Kesepakatan Lisan dengan Chelsea

Moussa Dembele (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan telah menyetujui secara lisan persyaratan pribadi dengan striker Lyon, Moussa Dembele, kendati mereka masih harus menghadapi pertempuran sengit untuk membawanya keluar dari klub asal Prancis itu Januari ini.

Bos The Blues, Frank Lampard, sangat ingin mulai memperkuat skuatnya setelah larangan transfer klub dicabut. Dia ingin menambah daya gedor mereka di lini serang, dengan Dembele jadi yang teratas dalam daftar target transfernya.

Kabar baru-baru ini mengklaim bahwa tawaran dari Chelsea sebesar 34 juta pounds (Rp608 milyar) ditolak oleh Lyon, sementara mereka juga diyakini akan menawarkan Olivier Giroud sebagai bagian dalam kesepakatan tersebut.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas adalah salah satu negosiator yang cukup sulit di dunia sepakbola dan dia menegaskan bahwa Dembele tidak akan pergi di pertengahan musim, kecuali jika ada tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak.

Kini, Duncan Castles di sebuah acara podcast The Transfer Windowmengabarkan bahwa Chelsea masih berharap untuk bisa membuat kesepakatan untuk Dembele, yang juga punya keinginan untuk mencicipi Premier League.

Lyon sendiri telah menetapkan harga 85 juta pounds (Rp1,5 triliun) untuk mereka yang menginginkan Dembele.

Menariknya, itu adalah harga yang sama yang mereka berikan kepada Tottenham untuk Tanguy Ndombele pada musim panas tahun lalu, sebelum akhirnya mereka menurunkannya menjadi 54 juta pounds (Rp966 milyar) setelah negosiasi panjang.

Tampaknya akan butuh biaya yang kurang lebih sama untuk mendaratkan Dembele, dan langkah transfer bisa terjadi lebih cepat jika kedua klub menyepakati harga, mengingat sang agen sudah secara lisan menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea terkait upah dan bonus.

Artikel Tag: Moussa Dembele, Chelsea, Lyon

1678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini