Dembele Disebut sebagai Pembelian Terbaik Celtic

Penulis:
Senin
Dembele Disebut sebagai Pembelian Terbaik Celtic

Moussa Dembele, sumber: getty

Berita Liga Skotlandia: Salah satu legenda Celtic, Joe Miller, mengungkapkan pendapatnya mengenai bintang The Hoops, Moussa Dembele. Ia menyebutkan bahwa Dembele merupakan pemain terbaik yang pernah didatangkan Celtic ke Celtic Park.

Dembele bergabung dengan The Hoops di musim panas tahun 2016. Dan legenda Celtic yang bermain pada tahun 1987 hingga 1993 itu nampaknya merupakan penggemar berat striker asal Prancis tersebut. Miller berkata pada The Scottish Sun, "Dia memiliki pengaruh yang sangat kuat, sangat besar, pemain muda tangguh yang sulit untuk dijauhkan dari bola. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah didatangkan oleh Celtic." 

Saat ini, Dembele merupakan salah satu striker muda terbaik di tanah Eropa, ia juga merupakan sosok kunci dalam skuat The Hoops. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut kabarnya membuat The Hoops mengeluarkan 500 ribu pounds (sekitar Rp8,5 miliar) untuk mendatangkannya ke Celtic Park. Ia dibeli dari Fulham pada musim panas tahun 2016 lalu, dan merupakan pemain pertama yang digaet oleh manajer Brendan Rodgers. 

Pemain timnas Prancis U-21 tersebut menunjukkan performa luar biasa sebagai ujung tombang The Hoops musim lalu. Ia berhasil mencetak gol dari sisi kiri, kanan bahkan dari tengah. Walaupun begitu, musim ini ia nampak kesulitan dengan masalah cedera dan performa yang biasa-biasa saja. Sejauh ini ia baru mengantongi 8 gol dari total 23 penampilannya di Liga Skotlandia, dengan sumbangan tujuh assist. 

Artikel Tag: Celtic, Moussa Dembele, Liga Skotlandia

109