Siapa Rocco Vata, Bek Celtic Yang Jadi Bidikan Utama Milan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 05 Apr 2024, 14:00 WIB
Rocco Vata

Rocco Vata

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan sangat tertarik datangkan Rocco Vata dari Celtic. Pihak klub saat ini sedang menjajaki kesepakatan pra-kontrak dengan rombongan sang pemain.

Sama seperti ketika mendapatkan Pierre Kalulu, Malick Thiaw, serta Alex Jimenez dan Filippo Terracciano baru-baru ini, AC Milan ingin mencoba untuk masuk lebih awal dalam hal mendapatkan talenta-talenta muda terbaik di Eropa.

Sebagian alasannya adalah karena jaringan pemandu bakat mereka yang luas dan pengaruh Geoffrey Moncada, sementara tentu saja ada keuntungan ekonomi untuk masuk sebelum seorang pemain meledak dan label harga mereka juga demikian.

Rocco Vata adalah putra dari mantan pemain bertahan Celtic - Rudi Vata - dan dia selalu merasakan keterikatan tertentu dengan klub Skotlandia, yang dengannya dia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia 16 tahun pada Juli 2021.

Vata telah bergabung dengan akademi sejak berusia tujuh tahun dan membuat keputusan untuk mewakili Irlandia di level yunior. Ia menapaki jenjang akademi di Celtic, kemudian bergabung dengan Tim B.

Vata kemudian melakukan debutnya di tim utama pada musim 2022-23, masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 4-0 atas Hibernian, membuat debut kandangnya pada April 2023 sebagai bagian dari sejumlah penampilan pada musim tersebut.

Dia menghabiskan sebagian besar paruh pertama musim 2023-24 dengan tim muda dan menjadi pencetak gol terbanyak, bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap, kemudian dia mencetak gol senior pertamanya untuk Celtic dalam kemenangan 5-0 atas Buckie Thistle di Celtic Park.

Artikel Tag: Rocco Vata, AC Milan, Celtic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siapa-rocco-vata-bek-celtic-yang-jadi-bidikan-utama-milan
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini