Kalahkan TSG Hoffenheim, Bayer Leverkusen Semakin Dekati Rekor Celtic

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Mar 2024, 12:30 WIB
Bayer Leverkusen

Aksi Patrick Schick Saat Jebol Gawang TSG Hoffenheim (Sumber: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen lagi-lagi berhasil meraih kemenangan di laga lanjutan Bundesliga musim 2023/24, di mana kali ini tim besutan Xabi Alonso itu sukses mengalahkan TSG Hoffenheim dengan skor 2-1 di Bay Arena, Sabtu (30/03) malam WIB.

Hasil pada laga itu juga semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen di semua kompetisi musim 2023/24 ini menjadi 39 pertandingan, dengan rincian meraih 34 kemenangan dan lima kali hasil imbang. Rekor itu telah jauh melewati pencapaian terbaik Bayern Munich di era kepelatihan Hans Flick, yakni dengan mencatat 32 laga tanpa tersentuh kekalahan dan sempat menjadi rekor terbaik bagi tim Jerman.

Kini Leverkusen semakin mendekati rekor milik raksasa Skotlandia, Celtic, sebagai tim dengan catatan tak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarah sepakbola sejak tahun 2000 dengan 42 pertandingan. Bayer Leverkusen bisa menyamai rekor Celtic apabila mereka mampu mengalahkan atau minimal meraih hasil imbang saat melawan Fortuna Dusseldorf di babak semi-final DFB Pokal 2023/24, kemudian melawan Union Berlin di Bundesliga, dan melawan West Ham United di leg pertama perempat final Liga Europa.

Sementara itu, tim dengan rekor tidak terkalahkan terpanjang dalam sejarah masih dipegang oleh Juventus, di mana tim raksasa asal Italia itu mampu menjalani 43 pertandingan tanpa menelan satu kali pun kekalahan. Tentu saja rekor milik La Vecchia Signora itu berpeluang besar untuk dipecahkan oleh Leverkusen, apabila mereka tetap tampil konsisten di sisa musim ini.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Celtic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-tsg-hoffenheim-bayer-leverkusen-semakin-dekati-rekor-celtic
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini