Joe Hart Umumkan Bakal Pensiun di Akhir Musim ini

Penulis: Demos Why
Jumat 23 Feb 2024, 14:31 WIB
Joe Hart.

Joe Hart. (Foto: Alan Harvey/SNS Group)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Celtic, Joe Hart, telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada akhir musim ini. Apa alasannya?

Joe Hart, yang akan berusia 37 tahun saat kontraknya berakhir pada musim panas nanti, telah mencatatkan 690 penampilan bersama 10 klub berbeda selama 21 tahun karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola, di mana ia menghabiskan tiga musim terakhir bersama raksasa Skotlandia, Celtic, dan telah mencatatkan 138 penampilan hingga saat ini serta mencatatkan 59 kali clean sheet.

Hart telah memenangkan lima trofi utama bersama the Hoops dan berharap dapat mengakhiri musim terakhirnya di Glasgow dengan gemilang dengan meraih gelar Liga Utama Skotlandia ketiga dan Piala Skotlandia kedua.

Pemain internasional Inggris dengan koleksi 75 caps, yang menjadi bagian dari skuat Three Lions dalam empat turnamen besar berturut-turut antara 2010 hingga 2016, menjelaskan keputusannya untuk gantung sepatu dalam sebuah wawancara dengan Celtic TV.

"Mulai Juni, saya akan berhenti bermain sepak bola profesional," kata Hart.

"Ini adalah sesuatu yang telah saya pikirkan selama beberapa waktu. Tidak ada waktu yang tepat atau tidak tepat, tetapi cara kerja klub ini yang saya mainkan saat ini sangat berpengaruh."

"Ada begitu banyak hati dan jiwa yang dicurahkan ke dalam apa yang kami lakukan sebagai sebuah klub sepak bola, dengan skema besar klub, basis suporter dan percakapan yang terjadi di sekitarnya."

"Jelas ada pembicaraan seputar posisi penjaga gawang untuk musim depan, jadi saya pikir itu penting dengan restu dari klub [dan setelah] pembicaraan dengan Brendan [Rodgers] dan Stevie Woods (pelatih kiper), agar kami bisa menyampaikan pesannya. Ini menghilangkan satu hal yang membuat orang-orang berspekulasi."

"Saya merasa hebat secara fisik. Sebaik yang bisa saya lakukan untuk usia saya dan apa yang telah saya lakukan pada tubuh saya, terlibat dalam sepak bola sejak usia 16 tahun dan seterusnya."

"Saya telah melakukan segala cara untuk menjaga diri saya dalam kondisi terbaik dan berada dalam posisi terbaik untuk memberikan segalanya pada hari pertandingan, dan saat ini saya berada di sana. Pada hari pertandingan, saya benar-benar berada di puncak, tetapi saya sadar bahwa waktu tidak menunggu siapa pun dan saya tidak ingin tubuh saya menghentikan saya. Itulah salah satu faktor kunci (di balik keputusan saya)."

Artikel Tag: Joe Hart, Celtic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joe-hart-umumkan-bakal-pensiun-di-akhir-musim-ini
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini