David Silva Sanjung Kesuksesan Manchester City Kelola Sepakbola Wanita

Penulis: Dian WJ
Minggu 14 Jul 2019, 10:00 WIB
David Silva Sanjung Kesuksesan Manchester City Kelola Sepakbola Wanita

Tim Sepak Bola Wanita Manchester City

Berita Liga Inggris: Gelandang andalan Manchester City, David Silva melayangkan sanjungannya kepada manajerial klub terkait pengelolaan yang baik di sektor sepak bola wanita.

Saat ini, sepak bola tak lagi terbatas hanya untuk kaum pria saja di mana sepak bola wanita semakin lama semakin populer dan mulai memiliki banyak fans. Perhelatan Piala Dunia Wanita beberapa waktu lalu dapat dijadikan acuan di mana stadion nyaris selalu penuh dan antusiasme fans yang terus bertumbuh di seluruh dunia menyaksikan kompetisi tersebut.

Klub-klub di liga top Eropa pun semakin serius untuk mengembangkan klub sepak bola wanitanya, tak terkecuali Manchester City. Mulai konsisten merajai Liga Premier Inggris dalam beberapa tahun terakhir, manajemen The Citizens pun semakin menyeriusi di sektor klub wanita. Hal ini bisa terlihat dari raihan dua gelar musim lalu, yakni Piala FA (FA Women's Cup) dan juga Piala Liga (FA WSL Continental Cup).

Keberhasilan manajemen klub dalam pengelolaan sepak bola wanita inilah yang memancing David Silva untuk memberikan sanjungan. Pemain internasional Spanyol tersebut memuji keberanian manajerial klub menerapkan taktik sepak bola ofensif seperti halnya yang biasa dilakukan oleh klub sepak bola pria.

“Saya melihat (Manchester) City sebagai pelopor dalam sepak bola wanita. Mereka mencoba bermain sepak bola yang indah dan mereka melakukannya setiap musim, yang sangat penting karena itu adalah harapan sepak bola yang dimiliki seluruh klub," tutur Silva seperti dikutip situs resmi Manchester City.

"Mereka selalu mencoba bermain menyerang, seperti yang kami lakukan, dan hasilnya ada di sana, mereka juga memenangkan trofi," pungkasnya.

Di sisi lain, Manchester City juga turut andil dalam menyumbangkan pemain-pemainnya yang bersinar di ajang Piala Dunia Wanita kemarin, salah satunya ialah ujung tombak mereka, Ellen White. Selain berjasa mengantar Inggris meraih peringkat keempat di akhir kompetisi, ia juga sukses menyarangkan lima gol di sepanjang turnamen, hanya kalah dari dua bintang Amerika Serikat, Megan Rapinoe dan Alex Morgan.

Artikel Tag: David Silva, Manchester City

851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini